Ini Bahayanya Kalau Ban Mobil Pecah Trus Ngerem Mendadak Gan

ilustrasi ban pecah
ilustrasi ban pecah

Bahaya Ban Mobil Pecah Trus Ngerem Mendadak

Ban Mobil Pecah By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Ini Bahayanya Kalau Ban Mobil Pecah Trus Ngerem Mendadak Gan.  Pecah ban suatu hal yang pastinya tidak diharapkan oleh siapapun. Apalagi kalo pecah ban terjadi saat kondisi lagi berkendara sendirian di jalan yang lagi sepi. Dan tentu saja saat pecah ban bakal menimbulkan bunyi letusan. Biasanya pengendara langsung reflek nginjak rem secara mendadak. Nah ternyata hal itu berbahaya gan.

Yup gan, seperti yang dilansir dalam OTOSIA.COM bahwa Ini Bahayanya Kalau Ban Mobil Pecah Trus Ngerem Mendadak Gan. Kalo pecah ban mobil kita, hal yang  utama dilakukan adalah jangan panik. Jaga emosimu gitu gan. Karena kalo panik, bisa saja  kita reflek lakukan hal yang memperparah keadaan.

Diduga Overload Espas Mengangkut 10 Orang Pecah Ban Dan Terguling di Tol Bawen

Nah, seperti dilansir Suzuki Indonesia, rem mendadak akan memindahkan bobot mobil ke depan dan setir akan semakin menarik ke arah ban pecah yang bisa menyebabkan mobil terbalik gan. Jadi coba lepas pedal gas pelan-pelan. Jangan lakukan sekali lepas, karena ban mobil akan tidak sempurna menempel aspal.

Kilas Lakalantas: Innova Ngebut Pecah Ban Ringsek Nabrak Pohon Di Indramayu

Lalu jaga kendali mobil dengan genggam erat setir. Pastikan mobil tetap melaju lurus dan jangan lupa nyalakan sein kiri untuk memberi tahu pengemudi lain bahwa mobilmu akan minggir. Kalo sudah kepinggir, baru nyalain lampu darurat atau hazard. Baru setelah itu injak pengereman perlahan sampai mobil benar-benar berhenti. Trus jangan matikan lampu hazardmu untuk memberi tahu pengemudi lain bahwa mobilmu sedang bermasalah. Siapa tahu, kamu akan mendapatkan bantuan.

 Jadi kalo bisa sih service rutin juga kendaraannya gan biar tetap aman saat dipakai.

Baca juga

Truk Pecah Ban dan Hangus Terbakar di Jalur Pantura Demak

Kilas Lakalantas: Terios Pecah Ban Dua Meninggal, Tol Jagorawi Macet

Bus Sruduk Truk 3 Tewas 7 Luka, Akibat Truk Pecah Ban

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.