Beredar Foto dan Vidio Penjarahan Pasca Gempa Donggala

penjarahan pasca gempa Donggala
penjarahan pasca gempa Donggala

Vidio Penjarahan Pasca Gempa Donggala by bonsaibiker.com – mas bro sekalian pasca GempaDongala Sulteng, nampaknya ada kendala terkait situasi keamanan yang terancam. Yup, Kota Palu, Donggala, Sigi, dan Toli Toli, Sulawesi Tengah, serta sebagian Mamuju Utara, Sulawesi Barat, nampaknya tak hanya porak-poranda, tapi mulai berdampak pada situasi keamanan. Ya, banyak beredar foto-dan vidio bahwa sejumlah warga di Kota Palu dikabarkan mulai menjarah toko, warung, hingga Stasiun Pengusian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sejumlah titik di pusat kota, bahkan Bandara sepanjang Sabtu (29/9/2018) siang.

Dari foto-foto  maupun vidio yang beredar di sejumlah grup WhatsApp dan media sosial, terlihat bahwa warga yang menjarah ini didominasi pemuda dan remaja. Mereka mengambil barang di toko. Bahkan ada yangmemberitakan bahwa brang-barang yang diambil tanpa dibayar itu diangkut pakai kendaraan roda dua dan roda empat.

Selain medsos, ternyata media mainstrimpun banyak memberitakan hal ini.  Tribun misalnya membeicarakan terkati pria berboncengan naik motor, diduga baru saja menjarah di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (229/9/2018). Kemudian di Taipa, Palu Barat, sekitar Pelabuhan Pantoloan, melaporkan sejumlah kompleks rumah toko dan kawasan pergudangan di daerah Gudang Dupa, pintu toko dan bangunan yang rubuh temboknya, jebol.

Foto dan Vidio Penjarahan Pasca Gempa Donggala

Ini dia vidio penjarahan yang beredar :

(https://web.facebook.com/100004703562592/videos/1165183306981777/)

Dishare oleh akun Fb Baiq Wiwik Diyan Anggraeni 9 jam lalu dengan statmen berikut :

Mulai terjadi penjarahan di Bandara Palu …?

* Warga kelaparan .

Sementara itu akun fb Bayu Gawtama 10 jam

Geram, sedih, gemes, pengen marah…

Penjarahan dimana2 di kota Palu sejak semalam. Toko2 sembako, mini market, pom bensin bahkan mobil2 dan motor para korban pun jadi sasaranpenjarahan.

Tidak ada aparat yang bertindak, entah siapa yang mau disalahkan. Bantuan pun belum ada bagi para penyintas bahkan sekadar terpal untuk berteduh…

Sah kah mereka menjarah? Tentu tidak, tapi siapa yang mampu menahan mereka?

Palu, begini kondisinya saat ini kawan… #PrayForPalu

Dikabarkan bahwa sparat kepolisian yang siaga di sekitar kawasan perekonomian dekat pelabuhan Pantoloan ini, dilaporkan tak bisa berbuat banyak. Dimungkinkan warga memang kelaparan pasca gempa, sebab belum ada kepastian, sampai kapan guncangan gempa.