Berita Umum

Foto dan Vidio Mengerikan Letusan Gunung Guetamala Diklaim Jadi Gunung Sopuntan Meletus, Somplakh

Vidio Mengerikan Letusan Gunung Guetamala Diklaim Jadi Gunung Sopuntan Meletus, Somplakh

Vidio Mengerikan Letusan Gunung Guetamala Diklaim Jadi Gunung Sopuntan Meletus,
Vidio Mengerikan Letusan Gunung Guetamala Diklaim Jadi Gunung Sopuntan Meletus, jadi berita hoax

Vidio Mengerikan Letusan Gunung Guetamala Diklaim Jadi Gunung Sopuntan  by bonsaibiker.com -mas bro sekalian, sebagaimana dikabarkan dalam artikel lalu bahwa Gunung Soputan Meletus. Gunung ini berada di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. Hari ini gunung ini dkabarkan meletus dan mengeluarkan abu vulkanik setinggi 4.000 meter di atas puncak kawah sekitar pukul 08.00 WITA, Rabu (3/10). Badan Geologi BMKG Manado Pos Pengamatan Gunung Soputan, dalam rilisnya mengatakan bahwa, saat ini Gunung Soputan berada pada status level tiga atau siaga. Beberapa akun fb menshare penampakan kondisi gunung meletus ini.

Selanjutnya pemerintah menghimbau agar warga sekitar Gunung Soputan tidak beraktivitas di area pegunungan dalam radius 4 kilometer dari puncak Gunung Soputan. Pastinya untuk antisipasi potensi ancaman guguran lava maupun awan panas yang bakal menerpa daerah sekita.

Masker penutup hidung dan mulut disarankan untuk warga guna mengantisipasi potensi bahaya gangguan saluran pernapasan jika terjadi hujan abu.

Nah yang bikin nyebelin adalah adanya berita Foto dan Vidio Mengerikan Letusan Gunung Guetamala Diklaim Jadi Gunung Sopuntan Meletus, Somplakh,ngeri amat masbro. Ini bisa bikin runyam. Lantaran letusan di sana sungguh  mengerikan mas bro.

Berikut Vidio Mengerikan Letusan Gunung Guetamala Diklaim Jadi Gunung Sopuntan Meletus :

https://youtu.be/12TPv9rdseQ

Untungnya mas bro, Humas BPNPB pak Sutopo segera mengklarifikasi berita ini. Berikut tweetnya :

Klarifikasi berita hoax pak Sutopo
Klarifikasi berita hoax pak Sutopo

Yup mas bro, pak Sutopo ini kabarnya kini tengah berjuang melawan kangker studium 4 yang dideritanya, namun masih bisa memberi pencerahan pada banyak khalayak dinegeri ini terkaitkabar Hoax. Ya mungkin keinginan si penyebar hoax adalah kepanikan. Makanya ya tetap kita tawakal dan berserah diri padaAllah mas bro.

32 komentar pada “Foto dan Vidio Mengerikan Letusan Gunung Guetamala Diklaim Jadi Gunung Sopuntan Meletus, Somplakh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.