Berita Umum

Gunung Soputan Sulawesi Utara Meletus Hari Ini

Gunung Soputan Sulawesi Utara Meletus Hari Ini

Gunung Soputan Sulawesi Utara Meletus pagi ini
Gunung Soputan Sulawesi Utara Meletus pagi ini

Gunung Soputan Sulawesi Utara Meletus by bonsaibiker.com – mas bro  sekalian, sekali lagi kabar bencana menyapa negeri ini. Gunung Soputan di Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara dikabarkan meletus. Kejadian banya dishare di sosmed, baik WA, IG, dan FB. Aktivitas Gunung Soputan dilaporkan mengalami peningkatan berdasarkan hasil analisis data pemantauan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi.

Awalnya dikabarkan dalam rangak  mengantisipasi potensi erupsi, maka terhitung Rabu (3/10/2018) pukul 01.00 WITA, status aktivitas Gunung Soputan ditingkatkan dari Level II (Waspada) menjadi Level III (Siaga). amun beberapa saat kemudian banyak beredar foto gunung ini meletus.

Beberapa gambar foto dan davidio beredar di dunia maya. Gambar di atas, entah bener dari gunugn tersebut atau bukan masih diselidiki, namun gambar ini berseliweran di FB. Salah satunya adalah gambar di bawah ini :

Gunung Soputan Sulawesi Utara Meletus Hari Ini
Gunung Soputan Sulawesi Utara Meletus Hari Ini gambar belum dikonformasi kebenarannya.

Menurut keterangan Kepala PVMBG, Kasbani, dari pemantauan secara visual dengan kamera termal pada malam hari menunjukan adanya citra panas di puncak Gunung Soputan yang mengindikasikan adanya lava bertemperatur tinggi.

3 komentar pada “Gunung Soputan Sulawesi Utara Meletus Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.