Harga Premium Naik Jadi Rp. 7000 Di Jawa Madura dan Bali

Harga Premium Naik Jadi Rp. 7000 Di Jawa Madura dan Bali

Harga Premium Naik Jadi Rp. 7000 Di Jawa Madura dan Bali
Harga Premium Naik Jadi Rp. 7000 Di Jawa Madura dan Bali

Harga Premium Naik Jadi Rp. 7000 by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, setelah ada kabar kenaikan harga pertamax dan sejenisnya. Ternyata belakangan ada kabar Harga BBM Premium naik. Kabarnya kenaikan ini bakal diberlakukan pada hari ini Rabu (10/10/2018). Menurut Menteri ESDM, Ignasius Jonan, kenaikan Premium bakal diberlakukan mulai hari ini dari pukul 18.00 WIB.

Dalam artikel lalu james Bons tulis artikel bahwa PT Pertamina (Persero) lebih dulu menyampaikan pengumuman terkait kenaikan harga BBM jenis Pertamax dan Dex series serta biosolar non PSO yang berlaku hari ini sejak pukul 11.00 WIB. Berikut artikelnya :

Pertamax Naik Per Jam 11 ini, Premium dan Biosolar Tidak

Yup mas bro, masih dari pak menteri Jonan. Beliau menyampaikan komentarnya di Sofitel Hotel, Nusa Dua, Bali, Rabu (10/10/2018) terkait kenaikan ini menyatakan sebagai berikut :

“Harga untuk premium di Jamali (Jawa, Madura, dan Bali) per liter naik menjadi Rp 7.000. Sementara di luar Jamali menjadi Rp 6.900,”

Lebih lanjut pak Jonan menyampaikan bahwa kenaikan harga premium dipicu lantaran harga salah satu acuan minyak dunia. Yaitu Brent, sudah lebih di atas 80 dollar AS per barrel. Kemudian harga minyak mentah Indonesia atau Indonesia Crude Price (ICP) ternyata juga mengalami kenaikan. Dua point inilah yang kemudian membuat pemerintah memutuskan perlunya penyesuaian harga.

Kenaikan harga premium ini berada di kisaran 7 persen, jauh lebih kecil dari kenaikan harga minyak dunia yang dikabarkan sudah naik 25 persen dari data terakhir.

Sementara itu untuk BBM subsidi seperti biosolar PSO tidak naik atau tetap Rp 5.150 per liter. Hal inidilakukan lantaran banyak aktivitas ekonomi seperti logistik hingga transportasi yang bergantung pada biosolar PSO ini. Sehingga harapannya kenaikan premium tidak merembet pada kenaikan harga-harga lainnya.

Nah kini kita tunggu pengumuman resminya mas bro. yaitu sosialisasi Pertamina yang kabarnya bakal mengumumkan hal ini ke 2.500 SPBU di seluruh Indonesia, paling lambat pukul 18.00 WIB ini.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.