Balapan Motor

Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru, Ada Apa Ini?

Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru

Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru
Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru

Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru by bonsaibiker.com –  mas bro sekalian, sebuah pemandangan baru di sirkuit internasional Sentul. Bahwa dalam beberapa hari belakangan ternyata sentul dah mulai ganti wajah. Setidaknya ganti aspal. Beberapa rekan menyampaikan bahwa kini aspal sentul dah mulai mulus, gak tambalan seperti biasanya. Wew, ada apa gerangan?

Seperti nampak dalam gambar di atas yang dishare pada 4 Oktober 2018 lalu bahwa sirkuit ini sedang diperbaiki, utamanya diganti aspalnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa sentul memang selama ini kurang juoz aspalnya, banyak tambalan, lalu banyak juga batu dan pasir berserakan di trek. Tapi kini nampk lain. Sirkuit diperbaiki. Aspal baru, lebih mulus mas bro. Simak saja beberapa penampakan di bawah ini:

Mas bro skalian, dalam beberapa minggu lalu beredar himbauan bahwa ada pelarangan motor sport baik type kecil seperti CBR 150,GSX 150 hingga R15 ngaspal di sentul kecil. Motor-motor ini musti ngaspalnya di sentul besar. Simak saja artikel tersebutdi bawah ini :

Motor Sport Dilarang Latihan dan Balap di Sirkuit Sentul Kecil Lagi Gan.Ini Surat Himbauannya

Nah kemudian kini sentul dalam perbaikan. Ya sebenarnya sih, sudah sejak lama sentul dibidik untuk gelar race MotoGP. Namun malah sekarang direbut Buriram yaitu sirkuit Change, Thailand. Nah, ini apa ada indikasi perbaikan sentul untuk ke arah MotoGP? Ehemmm.

Ya, selama ini memang sirkuit Internasional Sentul sering digunakan untuk menyelenggarakan balap motor baik kelas nasioanl Indonesia saja hingga kelas Internasional. Sirkuit ini pernah menggelar ajang Asian F3, ajang A1 Grand Prix, ajang GP2 Asia dan tercatat pernah menjadi penyelenggara MotoGP hingga tahun 1997. Namun yang motoGP itu dulu mas bro. Sekarang aihihihih, gak lagi.

Dulu sentul ini mayan spektakuler mas bro. Ini bisa dibilang bercita-cita menjadi sirkuit Formula Satu kedua di Asia setelah Jepang. Sekitar 15 tahun lalu saat Tomy mempelopori pembangunan sirkuit Sentul ini.

Yaitu sebuah sirkuit dengan panjang 4,12 kilometer, diharapkan jadi tuan rumah F1. Sayangnya tahun 1997, krisis moneter terjadi di Asia, lalu krismon ini merambah Indonesia, maka impian inipun mulai kandas. Sirkuit yang senjatinya rampung pada tahun 1994 tersebut, kini punya fasilitas yang telah sedikit tertinggal oleh perkembangan zaman. Makanya untuk menyelenggarakan ajang yang super cepat sekelas F1 atau MotoGP ya tidak recomended.

Ya, yang recomended untuk ajang Asian Formula 3 Super Series. Lalu dilakukan perbaikan agar mencapai standar yang FIA untuk ajangbalap A1 Grand Prix, yaitu tingkat 2 (tingkat 1 adalah standar untuk menyelenggarakan balapan sekelas F1). Kemudian sirkuit ini bisa menyelenggarakan A1 Grand Prix selama dua musim (2005-06 dan 2006-07).

Nah sekarang mau ada peningkatan mungkin mas bro. Mungkin panas juga ya, MotoGP diglar di Thailand! Btw satu yang pasti, pstingan di atas dishare oleh akun fb Asia Road Racing Championship pada 4 Oktober lalu dengan statmen berikut :

8 days to go!
Photo sent to us from a fan.
Resurfacing job being done at Sentul Circuit ahead of ARRC Indonesia??
Yang disorot memang resurfing alias ganti aspal, memang musti kita akui, sirkuit ini banyak tambalan. Kayaknya even yang sedang menuggu adalah ARRC ini mas bro.
BTW jangan GR dulu bro, ada selentingan bahwa yang diaspal trek lurusnya doang? Alamak, sama aja PHP ini. BTW kita lihat dulu beberapa haroi ke depan.

14 komentar pada “Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru, Ada Apa Ini?

  • Eye Fortin is a strong vision-supporting formula that supports healthy eyes and strong eyesight.

    Balas
  • Nervogen Pro is a dietary formula that contains 100% natural ingredients. The powerful blend of ingredients claims to support a healthy nervous system. Each capsule includes herbs and antioxidants that protect the nerve against damage and nourishes the nerves with the required nutrients. Order Your Nervogen Pro™ Now!

    Balas
  • Introducing Neurodrine – the revolutionary solution to maintaining a steel trap memory!

    Balas
  • ProDentim is an innovative dental health supplement that boasts of a unique blend of 3.5 billion probiotics and essential nutrients

    Balas
  • SynoGut supplement that restores your gut lining and promotes the growth of beneficial bacteria.

    Balas
  • Pingback: Institutional Repository

  • ErecPrime is a 100% natural supplement which is designed specifically

    Balas
  • BioFit™ is a Nutritional Supplement That Uses Probiotics To Help You Lose Weight

    Balas
  • Gorilla Flow is a non-toxic supplement that was developed by experts to boost prostate health for men.

    Balas
  • GlucoCare is a natural and safe supplement for blood sugar support and weight management. It fixes your metabolism and detoxifies your body.

    Balas
  • FitSpresso™ is a nutritional supplement that uses probiotics to help you lose weight.

    Balas
  • Claritox Pro™ is a natural dietary supplement that is formulated to support brain health and promote a healthy balance system to prevent dizziness, risk injuries, and disability. This formulation is made using naturally sourced and effective ingredients that are mixed in the right way and in the right amounts to deliver effective results.

    Balas
  • Manufactured in an FDA-certified facility in the USA, EndoPump is pure, safe, and free from negative side effects. With its strict production standards and natural ingredients, EndoPump is a trusted choice for men looking to improve their sexual performance.

    Balas
  • TerraCalm is an antifungal mineral clay that may support the health of your toenails. It is for those who struggle with brittle, weak, and discoloured nails. It has a unique blend of natural ingredients that may work to nourish and strengthen your toenails.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.