Modif Honda C70 Pake Cakram Bisa Bahaya Kalau Tidak Tepat Desain

Modif Honda C70 Pake Cakram Bisa Bahaya Kalau Tidak Tepat Desain

Modif Honda C70 Pake Cakram Bisa Bahaya Kalau Tidak Tepat Desain
Modif Honda C70 Pake Cakram Bisa Bahaya Kalau Tidak Tepat Desain

Modif Honda C70 Pake Cakram Bisa Bahaya by bonsaibiker.com – mas bro, sedikit ulasan ini terkait modif. Bahwa dalam dunia maodif ternyata banyak hal yang musti kita perhitungkan. Yaitu utamanya terkait safety ketika motor digunakan untuk harian. Jadi ternyata sebuah motor dah dimodif keren, dicat alus, kinclong dan menarik. Eh ternyata pad dipake somplagh alias patah. Itu terjadi karena tidak memperhitungkan desain motor dengan dengan keamanan berkendara, atau dengan rancang bangun kekuatan motor. Lha kalau sampai somplagh di jalan seperti gambar di atas kan bahaya mas bro.

Sebuah kritik yang disampaikan seorang warganet bahwa kita itu kalau mau bawa motor  ke tukang modif, adalah harus ke bener-bener modifikator. Bukan tukang tempel part. Tempel sana-sini, akhirnya jadi, tapi kadang gakimbang, gak kuat, gak layak pakai, dan sebagainya. Atau seperti dalam, gambar di atas, somplagh.

Yup mas bro, dalam gambar di atas, sebuah motor jenis C70 yang menggunakan modif cakram. Ternyata bagian homesteernya atau leher segitiganya patah atau bengkok. Nah ini terjadi lantaran kalau mau modif cakaram, otomatis ganti shock depan dan tambah cakaram yang memungkinakan rancang bangun beda dan berat beda. Sementara leher segi tiga masih menggunakan yang bawaan yang berdiameter kecil. Akhirnya kurang kuat, dan terjadilah hal ini. Leher segi tiga patah. Ngeri kan mas bro. Mustinya memang harus dibubut dan ganti leher yang lebih besar biar aman.

Simak saja beberapa komentar terkait hal ini :

  • Chandra Namakhu Plek kasusnya temen. Pake kaki supri125, bubut as komstir lbh kecil ngikut komstir C70. Udah dipake 5th-an, baru bulan lalu patah as komstirnya..
  • Henky Nisfu Sudah banyak korbannya mbah, di post gejil yg ini korbannya sudah 100x lebih. Kalo mau pake T shock teleskopik mending sekalian ganti sama rumah komstirnya, jangan main bubut.
    https://m.facebook.com/story/graphql_permalink/…
  • Hendryawan Samudra Panguripan C70 sering gt kok.. Udah 4 kli ini liat ..
  • Henky Nisfu Ya mbah, soalnya mereka pake T yg dibubut mbah, harusnya sekalian ganti komstir yg nempel dirangka, pake punya grand dkk, jd T nya tetap utuh, nggak dibubut.
modif homesteer Honda C70
modif homesteer Honda C70

Jadi mas bro mustinya seperti gambar di atas ini, banyakan modifikator yang kurang pengalaman mereka segi tiganya pake pake T yg dibubut jadi kurang kuat. Harusnya sekalian ganti komstir yang nempel dirangka, pake punya grand dkk, jadi T nya tetap utuh, nggak dibubut. Lebih kuat dan tidak bakalpatah atau somplagh.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: