Berita Umum

Setelah Sumbar,Kini Banjir Bandang Juga Menerjang Mandailing Natal.11 Siswa Tewas,3 Selamat dan 18 Hilang

para siswa madrasah korban banjir bandang di Mandailing Natal
para siswa madrasah korban banjir bandang di Mandailing Natal

Setelah Sumbar,Kini Banjir Bandang Juga Menerjang Mandailing Natal.11 Siswa Tewas,3 Selamat dan 18 Hilang

Banjir Bandang Juga Menerjang Mandailing Natal By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Setelah Sumbar,Kini Banjir Bandang Juga Menerjang Mandailing Natal.11 Siswa Tewas,3 Selamat dan 18 Hilang gan. Hanya selang sehari dengan banjir bandang yang menimpa Sumbar, kini kejadian yang sama menimpa saudara kita di Mandailing Natal gan. Kejadian ini terjadi pada Jumat (12/10/2018) sore. Dan ternayat saat itu aktifitas sekolah ada yang sedang berlangsung di sebuah Madrasah gan.

Yup gan, seperti yang dilansir dalam Tribun Medan bahwa sebelas murid madrasah di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, meninggal dunia tertimpa bangunan yang hancur diterjang banjir bandang gan.  Berdasarkan laporan yang terhimpun, hingga pada Sabtu (13/10/2018) pukul 01.30 WIB dini hari, 11 orang meninggal dunia dan 3  orang ditemukan selamat dari 21 murid yang dinyatakan hilang sebelumnya.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, proses pencarian korban cukup sulit karena diduga berada di bawa runtuhan material bangunan madrasah serta lumpur. Petugas terus mencari. Iapun mengimbau masyarakat agar tetap waspada melalui kondisi cuaca ekstrem. seorang ibu dari murid madrasah yaitu Lia sempat selamat namun masih trauma dengan peristiwa ini. Ia mengaku masih bersyukur karena sempat menarik anaknya dari terjangan air bah.

pencarian para korban banjir bandang
pencarian para korban banjir bandang

Memang gan bangunan madrasah ini masih menumpang di bangunan sekolah dasar. Bangunan asli madrasah, saat ini masih direnovasi. Dan saat datang delapan jenazah murid madrasah disemayamkan berjajar, semua bertangisan keras seketika di dalam rumah pengungsian para korban bencana. Belum ada pihak keluarga korban yang dapat dimintai komentarnya atas musibah ini gan.

Saat ini memang cuaca ekstrem seperti hujan lebat disertai angin kencang melanda sejumlah daerah di Mandailing Natal gan. Sama juga di beberapa daerah di Tapanuli Selatan. Banjir juga telah merusak dan memutus akses jalan di beberapa titik. Ada lima jembatan hanyut dan beberapa badan jalan rusak.

keadaan Madrasah yang terkena banjir bandang
keadaan Madrasah yang terkena banjir bandang

Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah ya gan.

29 komentar pada “Setelah Sumbar,Kini Banjir Bandang Juga Menerjang Mandailing Natal.11 Siswa Tewas,3 Selamat dan 18 Hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.