Anak Kecil Pelintir Gas Honda Scoopy Berfitur ISS Sampai Jatuh Dan Luka Parah

Anak Kecil Pelintir Gas Honda Scoopy Berfitur ISS Sampai Jatuh Dan Luka Parah di Kepala
Anak Kecil Pelintir Gas Honda Scoopy Berfitur ISS Sampai Jatuh Dan Luka Parah di Kepala

Anak Kecil Pelintir Gas Honda Scoopy Berfitur ISS by bonsaibiker.com – mas bro sekalian sebuah kejadian yang mungkin bisa menjadi pembelajaran buat kita semua. Bahwa sebuah teknologi itu musti kita pelajarai dengan seksama dan dengan sejela-jelasnya ketika kita menggunakannya tidak terjadi inisiden yang tidak kita harapkan. Yaitu sebuah kecelakaan yang terjadilantarankitatidak tahu bagaimana menggunakannya, atau ceroboh dalam menggunakannya. Contohnya adalah Anak Kecil Pelintir Gas Honda Scoopy Berfitur ISS Sampai Jatuh Dan Luka Parah.

Disinyalir pas motor berhenti, lalu fitur ISS pada Honda Scoopy bekerja. Motorpun mati secara otomatis. Nah si anak yang dibonceng di depan, disinyalir iseng pelintir gas. Lalu motorpun otomatis nyala dan lari tak terkendali kemudian jatuh. Si anak dan ibunya kemudian jatuh dan akapun menderita luka di kepala.

Insiden ini dishare oleh akun fb Bambang Poww 13 Oktober pukul 09.41 dengan statmen berikut :

Mungkin kalo tidak ada kecanggihan Motor seperti sistem IDLING STOP tidak akan seperti ini.
Jadi ibunya berhenti sebentar dan motornya mati karna system IDLING STOP berfungsi, dan anaknya kira kalo motornya sdh mati
Si anak mengegas motor akhirnya motor laju ngebut dan terjadilah seperti ini.
Hati hati kalo ada anak kecil boncengan di depan dan menggunakan sistem IDLING STOP. Pastikan stop kontaknya sudah posisi off.
tolong di SHARE biar tidak terjadi seperti ini lagi.

Sekedar mengingat aja mas bro. Terkait ISS ini. Simak beberapa haldi bawah ini!

Soopydling Stop System (ISS)
Soopydling Stop System (ISS)

Pengertian Idling Stop System (ISS)

Teknologi Idling Stop System (ISS)merupaka sebuah system yang bekerja dengan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti sejenak misal saat di lampu merah. Tujuan fitur ini adalah untuk mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu kemudian juga guna menurunkan emisi gas buang. Jadi motor lebih efisien, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Lalu Bagaimana Cara Kerja Idling Stop System (ISS)?

Tombol Idling Stop musti sudah ditekan, kemudian  dan lampu indikator yang ada di speedometer pastikan telah menyala. Motor telah dijalankan, selanjutnya sensor akan memberitahu ECM (Engine Control Module) untuk mengaktifkan Idling Stop. Kemudian ketika motor berhenti minimal 3 detik maka ECM akan memberikan intruksi pada mesin untuk mematikan kinerja. Kemudian pas mesin mati, lampu indikator yang ada dispeedometer bakal berkedip yang menunjukkan bahwa Idling Stop sedang aktif dan sedang digunakan.

Nah,paskitamau jalan Saat handle gas dibejek maka Throttle Position Sensor (TP Sensor) bakal ngasih signal ke ECM.Sinyalini berfungsi memberitahu altenator untuk menghidupkan mesin tanpa harus neken tombol starter. Selanjutnya mesinpun bakal otomatis menyala.