Jelang Technical Skill Contest SMK 2018, 5 Putra Terbaik Jabar Siap Berlaga

5 Putra Terbaik Jabar Siap Berlaga Jelang Technical Skill Contest SMK 2018
5 Putra Terbaik Jabar Siap Berlaga Jelang Technical Skill Contest SMK 2018

Jelang Technical Skill Contest SMK 2018, 5 Putra Terbaik Jabar Siap Berlaga

Jelang Technical Skill Contest SMK 2018 By Bonsaibiker.com – Agan sekalian. Jelang Technical Skill Contest SMK 2018, 5 Putra Terbaik Jabar Siap BerlagaJelang  puncak acara Technical Skill Contest SMK 2018 ke-9 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta pada 16-17 Oktober 2018. Putra terbaik perwakilan DAM terus diberikan pembekalan dan skill untuk dapat memberikan kebanggaan sekaligus mengharumkan Jawa Barat di ajang tingkat Nasional gan.Yup gan, sekitar 7.239 siswa dari 127 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Jawa Barat yang mendaftar dan telah mengikuti proses seleksi yang berlangsung sangat ketat pada penyisihan tahap 1 sepanjang bulan Januari – Maret. Berdasarkan proses seleksi berjenjang tersebut, terpilih 63 siswa terbaik dari 63 SMK TBSM untuk mengikuti Technical Skill Contest SMK 2018 Regional yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan dilaksanakan pada 17 Maret 2018 di SMK Karya Nasional – Kuningan gan.

ktm indonesia

Dan dalam kontes ini materi yang diujikan pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang di ajarkan di setiap SMK TBSM Astra Honda, maka para peserta harus benar-benar dalam melakukan test praktek meja untuk dapat bisa masuk ke babak final dengan materi trouble shooting bro.

5 siswa terbaik yang mewakili Jawa Barat telah terpilih dari kompetisi Technical Skill Contest SMK 2018 Regional di ajang Technical Skill Contest SMK 2018 Nasional ini gan, diantaranya Apit dari SMK Karya Nasional – Kuningan, Abdul Karim – SMK Karya Nasional – Majalengka, Andi – SMK Teladan Kertasemaya – Indramayu, Rizky Irvan Maulana – SMK Wiraswasta – Bandung, dan Feilixon Mateus – SMK Mitra Industri – Bekasi.

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman mengungkapkan bahwa ajang Technical Skill Contest SMK merupakan ajang peningkatan mutu pendidikan vokasi dalam mencetak kompetensi siswa yang terampil sesuai dengan perkembangan teknologi teknisi Honda. Kontes ini juga merupakan komitmen kami dalam dunia pendidikan vokasi industri, terutama dalam program link and match antara dunia dan  pendidikan.

Jadi secara keseluruhan sampai saat ini DAM telah bekerja sama dengan 134 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di Jawa Barat. DAM secara aktif telah memulai program TBSM Astra Honda ini sejak tahun 2009, dimana melalui program ini telah melahirkan alumni terampil, berkarakter, dan mumpuni yang turut bersaing memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dunia industri gan.

Baca juga

Mega Gallery Foto Awarding Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2018 Bandung

Daftar Pemenang Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2018 Bandung

7.800 pelajar SMK se Jabar Ikuti Honda Technical Skill Contest ke-8

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.