Lagi-lagi Buih Putih Mirip Salju Penuhi Kali Bekasi

Lagi-lagi Buih Putih Mirip Salju Penuhi Kali Bekasi

Lagi-lagi Buih Putih Mirip Salju Penuhi Kali Bekasi
Lagi-lagi Buih Putih Mirip Salju Penuhi Kali Bekasi

Buih Putih Mirip Salju Penuhi Kali Bekasi by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Lagi-lagi Buih Putih Mirip Salju Penuhi Kali Bekasi. Kejadian ini menurut para saksi mata sudah dua harian ini. Kemudian yang dikeluhkan warga adalah baunya yang menyengat. Nah mas bro, banyak warganet yang menyerukan hal ini segera ditertibkan. Lantaran ini bisa merusak lingkungan, dan pastinya mengganggu masyarakat wong baunya kabarnya menyengat.

ktm indonesia

Beberapa waktu lalu padahal buih ini juga sudah nongol di kali bekasi juga mas bro. Simak saja artikel berikut :

Kali Bekasi Dipenuhi Buih Seperti Salju Pagi Ini

Terkait buih salju ini mas bro, beberapa waktu lalu saat muncul buih salju yang pertama,  Senin (3/8/2018), Anggota Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Tengku Imam Qobul memberi statmen.  Menurutnya uih yang menutupi Kali Bekasi ini lantaran limbah yang mengalir di kali tersebut. lebih jauh Imam mengatakan bahwa yang mengalir di kali Bekasi ini bukan lagi air, tapi memang limbah. Menurutnya limbah ini banyak macamnya yang mengalir di sini. Mulai dari domestik, rumah tangga, maupun limbah pabrik.

Selanjutnya Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) meminta pengelola pabrik yang berada di Cileungsi, Bogor dan Kota Bekasi untuk tidak membuang limbahnya ke kali. Lebih-lebih pada musim kemarau, yakni periode Agustus-September hingga Oktober ini. Menurut mas Imam ini pas di titik nol sekitar Agustus – September pihak pabrik mestinya tidak boleh membuang limbah ke sungai lagi walaupun sudah mengantongi izin.

Mash dari sumber ini, busa limbah ini lebih lama hilang dibandingkan pada tahun sebelumnya pada periode yang sama. Dulu dalam tiga jam hilang, tapi kini, bisa mencapai 5-6 jam.

Rekasi kima menimbukan buah itu lantara sudah bau dan tingkat keasaman tinggi. Makanya saat air sungai terjun sedikit saja bakal berbusa danmirip salju. Jadi di sini yang berbusa cuma di sini sampai 15 kilometer ke arah hilir.

5 Comments

  1. Harusnya di Indonesia sudah membangun sewerage network, selama ini air kamar mandi langsung ke drainase trus ke sungai.
    Harusnya air kotor dari MCK & dapur diolah di WTP, nggak langsung dibuang ke sungai.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.