Akhir Tahun Ini Jakarta-Surabaya Terhubung Tol

Akhir Tahun Ini Jakarta-Surabaya Terhubung Tol

Jakarta-Surabaya Terhubung Tol
Jakarta-Surabaya Terhubung Tol

Jakarta-Surabaya Terhubung Tol by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah kabar nih dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Nah,pak menteri ini optimistis bahwa seluruh ruas tol mulai dari Jakarta hingga Surabaya bakal bisa beroperasi akhir  tahun ini. Omongan ini bukan tanpa dasar mas bro, jadi fakta di lapangan membuktikan bahwa beberapa ruas yang belum tersambung sudah selesai pengerjaannya. Tinggal nyambungin hehehe.

Satu yang cukup feneomenal dan menyita perhatian adaah pekerjaan tol yang sudah rampung Kali Kuto dan Kali Kenteng yang kini tinggal finishing. Berikut statmen bapak menteri ini saat acara 4 Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK di Auditorium Gedung Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Selasa (23/10/2018) :

“Insya Allah 2018 selesai, mulai Batang-Semarang, lalu lajur Salatiga-Solo, kemudian yang paling berat yaitu jembatan Kali Kuto selesai, Kali Kenteng sudah selesai. Jadi (akhir) 2018 Insya Allah bisa (beroperasi),”

Masih dari sumber ini, disampaikan bahwa dlam waktu dekat ini beberapa ruas tol khususnya trans Jawa bakal diresmikan. Yaitu mulai dari Sragen-Ngawi dan Pejagan-Pemalang.  Detailnya bahwa ruas tol Pejagan-Pemalang dengan panjang 41 km, kemudian ruas tol Sragen-Ngawi, Terbanggi Besar dengan panjang 140 km. Rumornya sih apa akhir bulan ini mas bro.

Beberapa artikel berkaitan dengan ini mas bro :

Ini Dia Beberapa Ruas Tol Yang Siap Beroperasi Mulai Oktober – Desember 2018

Terkait tarifnya bisa kita simak perkiraannnya :

Daftar Tarif Tol Jakarta-Surabaya Mudik Lebaran 2018

Selain itu mas bro, diperoleh update informasi dari anak usaha PT Jasa Marga (Persero) yaitu PT Jasa Marga Semarang Batang (JSB) terkait tol ini. Yaitu bahwa Jalan Tol Batang-Semarang pengerjaan kontruksinya sampai pada awal Oktober 2018 telah 92,95 persen. Adapun pembebasan lahannya mencapai 89,36 persen. Jadi nyaris kelar.

Kendala yang masih terjadi proses pembebasan lahan tahap dua memang musti segera diselesaikan. targetnya seluruh pembebasan lahan tol rampung di akhir Oktober 2018 ini mas bro.

Jadi beberapa detil pekerjaan, memang diakui dalam proses penyelesaian. Terpentingnya adalah pencarian tanah pengganti untuk fasos dan fasum milik Pemda.

2 thoughts on “Akhir Tahun Ini Jakarta-Surabaya Terhubung Tol

  • 24 Oktober 2018 pada 22:09
    Permalink

    berapa ya kalo tol terus…?
    tapi semarang – surabaya mah enakan lewat panturanya

    Balas
  • 25 Oktober 2018 pada 08:52
    Permalink

    sayangnya tarif tolnya mahal mahal, jadi banyak kendaraan yg memilih via jalur biasa, saya beberapa kali lewat tol solo ke arah sby masih sepi banget,

    https://awansan.com/

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: