Bahayanya Bawa Beban Berat Di Box Motor Bisa Meretakkan RangkaX-Max, Betulkah

Bahayanya Bawa Beban Berat Di Box Motor Bisa Meretakkan Rangka X-Max, Betulkah

Bahayanya Bawa Beban Berat Di Box Motor Bisa Meretakkan Rangka foto dari Irwan Chaniago Setiawan‎
Bahayanya Bawa Beban Berat Di Box Motor Bisa Meretakkan Rangka foto dari Irwan Chaniago Setiawan‎

Bahayanya Bawa Beban Berat Di Box by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah ulasan yang sedikit menarik dishare di fb. Yaitu terkait modif menggunakan box di belakang motor. Kemudian Box ini digunakan membawa beban berat. Nah, ternyata ada pengalaman dari penshare ini bahwa Bahayanya Bawa Beban Berat Di Box Motor Bisa Meretakkan Rangka. Seperti nampak pada foto di atas, rangka ternyata retak dan lasannya coplok akibat beban berat pada BOX ini.

Yup mas bro fenomena ini dishare oleh akun fb Irwan Chaniago Setiawan‎YAMAHA XMAX INDONESIA 7 pada jam lalu 

“Yg biasa bawa box atau beban yg berat2.. mungkin coba di cek bagian ini… pemakaian motor 20rb an..
Lebih lanjut menurut mas bro ini,  kemungkinan  lantaran user pakai box yang breketnya pegang di shock. Lalu dimungkinkan berat menahan beban akibat guncangan. Ditambah, bahwa mas bro usernya beberapa kali turing.. dengan kondisi box nya isi full.
Yup mas bro, ini baru sekedar share kejadian satu kasus saja, belum tentu semua, dan belum juga diamini banyak pengguna motor matik yang pake box. Alias jelasnya masih pro, kontra.

Simak saja beberapa komentar berikut mas bro :

  • Samuel Rindorindo Kalo pengamatan sotoy saya si om kasusnya sama kaya pake dudukan shock bawah biar miring. Karena beban ga di tempat yang seharusnya jadi efek samping beban miring jadi gitu om.
  • Samuel Rindorindo Abdul Rapieqiya om analogi nya di samain karena perubahan penerimaan beban yang ga seharusnya akhirnya berakibat gitu
  • Itung Sahara Saya bawa box hampir tiap hari beban box sama isi bisa 7 s/d 10 kg bhkan kdg 15kg udah alhamdulillah aman
  • En Es Suprayogo Mungkin disini baru berasa pentingnya manajemen perjalanan touring, bukan hanya soal destinasi. Tp juga soal apa saja yang perlu dibawa selama perjalanan, sehingga dapat meminimalisir bawaan, karena sesungguhnya touring itu bukan minggat ????
Nah mas bro, James Bons tegaskan ini kasus adalah lantaran bawa beban berat plus jalan bumpy. Jadi sebagai sebuah fenomena yang memang lain dari yang lain alias modifan. Jadi jangan sampai ini jadi bahan BC pada pabrikan yang bersangkutan. Kita samsekali tidak ingin menyalahkan produk. Nah, ini jelasnya sebagai evaluasisaja bagi  kita kalau memodif ya memperhatikan desain kontruksi motor, biar aman mas bro.

3 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.