Operasi Zebra 2018 Bakal digelar Polisi Mulai 30 Okt. sd 12 Nov ini

Operasi Zebra 2018 Bakal digelar Polisi Mulai 30 Okt. sd 12 Nov ini
Operasi Zebra 2018 Bakal digelar Polisi Mulai 30 Okt. sd 12 Nov ini

Operasi Zebra 2018 by bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Polisi Bakal Lakukan Operasi Zebra Mulai 30 Okt. sd 12 Nov 2018 ini. Makanya segera siapkan surat-surat kendaraan bermotor macem SIM dan STNK. Selain itu juga silakan kelengkapan motor lainnya biar aman mas bro. Jadi mas bro, Polda Metro Jaya bakal segera menggelar Operasi Kepolisian bersandi, Zebra Jaya 2018.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, operasi ini sasarannya adalah penegakan hukum. Hal ini dilakukan agar pengendara semakin sadar agar tertib berlalu lintas. Kemudian juga agar para pengguna jalan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Selain itu operasi ini dilakukan  juga dalam rangka menekan angka kecelakaan yang selama ini memang cukup tinggi lantaran banyak pelanggaran lalulintas.

Berikut inis tatmen Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto ngutip dari laman resmi NTMC Polri, Kamis (25/10/2018).

“Sasarannya, adalah pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan fatalitas laka (berpotesnsi fatas mengalami kecelakaan lalu lintas). Misalnya, melawan arus, tidak gunakan seatbelt, tidak gunakan helm, pengendara sepeda motor menaikkan penumpang lebih dari satu, dll,,,,,.”

Menurut pak polisi ini sebenanya tanpa operasi Zebra seperti inipun, masyarakan mustinya sudah sadar kalau surat2 seperti SIM dan STNK wajib ada dan pajak harus hidup. Kemudian juga peralatan keselamatan berkendara memang sering diabaikan. Beberapa kasus seperti tak pake helm yang notabene adalah alat utama keselamatan dalam berkendara. Ini semuga harus diberantas agar bisa menekan angka kecelakaan.