Kecelakaan

Kecelakaan Bus Pariwisata Terguling di Pangandaran, Puluhan Luka

Kecelakaan Bus Pariwisata Terguling di Pangandaran, Puluhan Luka

Kecelakaan Bus Pariwisata Terguling di Pangandaran, Puluhan Luka
Kecelakaan Bus Pariwisata Terguling di Pangandaran, Puluhan Luka

Bus Pariwisata Terguling di Pangandaran by bonsaibiker.com – Bus yang terguling ini adalah bus Pariwisata nopol D 7570 VC.Insiden lakalantas tunggal ini terjadi di jalan menuju Pangandaran tepatnya di Lembah Putri Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat. Kejadian pada hari Sabtu pagi (27/10/2018) kemarin.
Pasca kejadian dilaporkan korban jiwa 0, hanyasja puluhan penumpang yang terdiri dari pelajar dan guru menderitaa luka-luka. Kemudian, lantaran busterguling melintang di tengah jalan,  maka lakalantas bus tersebut ini juga sempat menghambat arus lalu lintas dari kedua arah beberapa saat sebelum akhirnya bus dievakuasi petugas.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Agoeng Ramadhani, bus ini membawa kurang ebih  50 penumpang pelajar dan guru yang merupakan civitas akademika dari Al Masoem Rancaekek Bandung. Kabarnya mereka ini sedang akan melakukan kegiatan family gathering yang sedianya bakal dilakukan di pantai Pangandaran.

Sejauh ini menurut keterangan pak polisi di atas, ngutip dari detik, korban sementara adalah berjumlah 21 orang. Semua telah dievakuasi. Rinciannya sebagai berikut :

  • di Puskesmas Kalipucang 3 orang,
  • di Puskesmas Pangandaran 12 orang dan dirujuk ke RSUD Banjar 6 orang.

Adapun dari sumber Kapolsek Kalipucang AKP Jumeli dketahui rincian sebagai berikut :

  • Secara umum penumpang mengalami luka pada bagian kepala akibat benturan.
  • Pasca insiden laka ini, banyak penumpang yang terjebak dalam bus lantaran posisi bus terguling.
  • Selanjutnya petugas dibantu warga setempat  melakukan evakuasi terhadap para korban, lalu selanjutnya dibawa ke puskesmas.
  • Penumpang yang menderita luka langsung dilarikan ke Puskemas Kalipucang. Sementara yang tidak mengalami luka ternyata mengalami syok.

Sejauh ini petugas belum menyimpulkan penyebab insiden ini. Petugas kini masih terus melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan pemeriksaan terhadap pengemudi bus pariwisata itu. Beberapa waktu usai kejadian, bus pariwisata ini kemudian dievakuasi petugas dari jalan yang menyebabkan macet ini. Maka usaim evakuasi, arus lalu lintas menuju Pangandaran maupun sebaliknya bisa lancar kembali.

21 komentar pada “Kecelakaan Bus Pariwisata Terguling di Pangandaran, Puluhan Luka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.