Berita Umum

Pasar Legi Solo Terakar Hangus Hari ini

Pasar Legi Solo Terakar by bonsaibiker.com – mas bro terjadi sebuah musibah kebakaran di Pasar Legi, Solo, hari ini Senin (29/10/2018). Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Surakarta, Gatot Sutanto membenarkan peristiwa kebakaran di wilayah kewenngannya ini. Kalau melihat dari gambar yang beredar di media sosial, nampaknya kebakaran terjadi di bangunan sisi barat pasar. Darifoto-foto ini pula terlihat api membakar atap di samping tulisan ‘Pasar Legi’.

pasar legi solo kebakaran
pasar legi solo kebakaran


Damkar kemudian langsung menuju lokasi kejadian dan terus berupaya memadamkan api di pasar tradisional terbesar di Kota Solo tersebut.

Mas bro sekalian, dalam kebakaran ini diduga api muncul akibat korsleting listrik di kios lantai dua. Ini berdasarkan Informasi dari pedagang. Bahwa ketika itu ada api muncul di lantai dua di sisi barat, di dekat kios tahu. Hal ini juga diperkuat oleh kepala Dinas Perdagangan Surakarta, Subagiyo.

Pasca api membesar, para pedagang sudah berusaha memadamkan api menggunakan APAR, namun api tetap membesar dan menjalar ke utara. Kemudian api tidak bisa terkendali lantaran didukung kondisi angin sangat besar yang berhembus waktu itu. Kemudian namanya pasar,banyakbarang yang mudah terbakar.

Masih menurut sumber ini, api mulai menyala sekitar pukul 16.45 WIB. Sampai lebih dari tiga jam api masih berkobar. Sementara itu Petugas pemadam terus berupaya memadamkan api yang masih menyala. Tim DMKAR Ini tetap bersiaga di sekitar lokasi, meski api mulai mengecil.

Berikut vidio dari TKP:

Duh, moga lkas diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.