Berita Umum

Lagi-Lagi Makin Banyak Vidio dan Foto Hoax Terkait Pesawat Lion Air JT610 Jatuh

Foto Hoax Terkait Pesawat Lion Air JT610 Jatuh by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam beberap artikel lalu telah james Bons tuliskan sebuah foto terkait Pesawat Foto Hoax Terkait Pesawat Lion Air JT610 Jatuh. Nah belakangan berkembang foto-foto Hoax Lion Air jatuh ini. Nah, menkom info menghimbau agar fihak-fihak tertentu tidak membuat kabar hoax. Namun himbauan ini hanya isapan jempol belaka. Banyak yang masih saja menshare foto-foto DAN vidio hoax terkait insiden ini.

Foto Hoax Terkait Pesawat Lion Air JT610 Jatuh
Foto Hoax Terkait Pesawat Lion Air JT610 Jatuh

Seperti foto di atas, itu bukanlah foto Pesawat Lion Air JT610 Jatuh. Melainkan ini adalah  Foto bangkai pesawat Lion Air JT-904 yang mengalami musibah di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada 13/4/2013 lalu.

bayi selamat dari bencana
bayi selamat dari bencana

Kemudian beredar juga gambar bahwa bayi selamat dari bencana, namun ini bukanlah bencana Pesawat Lion Air jatuh. Foto bayi ini adalah bayi yang selamat dari tenggelamnya kapal KM Lestari Maju, di Perairan Selayar, pada Selasa 3/7/2018. Jadi info tersebut adalah Hoax kalau dikaitkan dengan Pesawat Lion Air JT610 Jatuh di perairan karawang.

James Bons pernah menulis berita ini bebrapa waktu lalu sebagai berikut :

Balita Ditemukan Terapung Di Laut Masih Hidup saat Kapal KM Lestari Maju Kandas

Foto-Foto Hoax Terkait Pesawat Lion R jatuh di Laut Karawang padahal itu saat di Sriwijaya
Foto-Foto Hoax Terkait Pesawat Lion R jatuh di Laut Karawang padahal itu saat di Sriwijaya
Foto-Foto Hoax Terkait Pesawat Lion R jatuh di Laut Karawang
Foto-Foto Hoax Terkait Pesawat Lion R jatuh di Laut Karawang

Kemudian gambar di atas, juga dikaitkan dengan Pesawat Lion Air JT610 Jatuh. Padahal ini adalah Foto terkait kondisi penumpang pesawat Maskapai lain saat turbulensi beberapa waktu lalu. Semua penumpang dan pesawat selamat. Hal ini telah disampaikan sebelumnya, simak yang berikut ini :

Banyak Foto-Foto Hoax Terkait Pesawat Lion Air jatuh di Laut Karawang, Ini Dia!

Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho ini adalah hoax. Ia menyampaikan klarifikasi adanya seseorang yang membagikan foto kondisi kabin pesawat. Dalam foto itu, terlihat beberapa orang menggunakan masker udara. Menurutnya foto tersebut bukan penumpang Lion Air JT 610, tapi penumpang Sriwijaya yang mengalami turbulensi.

Selain foto-foto,juga ada beberapa vidio viral yang ternyata adalah tak ada hubungannya dengan Pesawat Lion Air JT610 Jatuh di karawang ini. Contohnya adalah vidio dalam link di bawah ini :

(https://web.facebook.com/eris1011/videos/10156775352312661/)

Ternyata dari ulasan mas bro Eris RIswandi, ini juga gak ada kaitannya dengan musibah tersebut. Ini adalah BUKAN penumpang pesawat Lion Air JT 610. Tetapi ini penumpang pesawat Lion Air JT 353 Padang-Jakarta yang turbulensi dan semua penumpang mendarat dengan selamat.Lebih jauh lagi

Ada lagi yang disinyalir Hoax mas bro. Yaitu ada rekaman vidio yang diupload via FB ataupun youtube dengan caption “detik-detik Pesawat Lion Air Jatuh Terrekam Kamera nelayan”. Vidio ini nampaknya merupakan vidio lama. Lalu diunggah lagi sehingga bisa tenar. Simak ajalinknya mas bro :

(https://web.facebook.com/purnawirawan.purnawirawan.3388/videos/303694016896622/)

Ini merupakan penampakan darisebuah sumber menerangkan bahwa ini adalah video jatuhnya “Ethiopian Airlines Flight 961” di 23 November 1996 yang kehabisan bahan bakar setelah diambil alih oleh pembajak.

Berikut ini beberapa berita sebelumnya terkait jatuhnya pesawat Lion Air ini :

Basarnas Temukan Puing Pesawat Lion Air Yang Jatuh di Laut Karawang

Daftar Penumpang Lion Air Yang jatuh di Karawang

Pesawat Lion Air Jatuh di Laut Karawang

Demikian kilasinfo mas bro.

 

11 komentar pada “Lagi-Lagi Makin Banyak Vidio dan Foto Hoax Terkait Pesawat Lion Air JT610 Jatuh

  • Jonathan Miller’s Cortexi is a 100% natural dietary supplement that supports healthy hearing.

    Balas
  • TonicGreens is a revolutionary product that can transform your health and strengthen your immune system!

    Balas
  • MenoRescue™ is a women’s health dietary supplement formulated to assist them in overcoming menopausal symptoms.

    Balas
  • Joint Genesis is a supplement from BioDynamix that helps consumers to improve their joint health to reduce pain.

    Balas
  • Prostadine™ is a revolutionary new prostate support supplement designed to protect, restore, and enhance male prostate health.

    Balas
  • Amiclear is a dietary supplement designed to support healthy blood sugar levels and assist with glucose metabolism. It contains eight proprietary blends of ingredients that have been clinically proven to be effective.

    Balas
  • Nervogen Pro is a cutting-edge dietary supplement that takes a holistic approach to nerve health. It is meticulously crafted with a precise selection of natural ingredients known for their beneficial effects on the nervous system. By addressing the root causes of nerve discomfort, Nervogen Pro aims to provide lasting relief and support for overall nerve function.

    Balas
  • Cortexi is an effective hearing health support formula that has gained positive user feedback for its ability to improve hearing ability and memory. This supplement contains natural ingredients and has undergone evaluation to ensure its efficacy and safety. Manufactured in an FDA-registered and GMP-certified facility, Cortexi promotes healthy hearing, enhances mental acuity, and sharpens memory.

    Balas
  • AquaPeace is the most in-demand ear health supplement on the market. Owing to its natural deep-sea formula and nutritious nature, it has become an instant favorite of everyone who is struggling with degraded or damaged ear health.

    Balas
  • ReFirmance is an outstanding lift serum that highly supports skin firmness and elasticity, smooths the presence of wrinkles, and provides deep rejuvenation properties.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.