Info Umum Motor Honda

AHM Gelar Honda Asian Journey (HAJ) 2018 Bersama Pencinta Big Bike Honda Jelajahi Negeri Malaysia

AHM Gelar Honda Asian Journey (HAJ) 2018 Bersama Pencinta Big Bike Honda Jelajahi Negeri Malaysia
AHM Gelar Honda Asian Journey (HAJ) 2018 Bersama Pencinta Big Bike Honda Jelajahi Negeri Malaysia

AHM Gelar Honda Asian Journey (HAJ) 2018 Bersama Pencinta Big Bike Honda Jelajahi Negeri Malaysia

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, AHM Gelar Honda Asian Journey (HAJ) 2018 Bersama Pencinta Big Bike Honda Jelajahi Negeri Malaysia ni gan. Ada 60 pecinta Big Bike Honda dari 6 negara yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, India dan Filipina. Honda Asian Journey 2018 ini diadakan selama 3 hari sejak 2 – 4 November 2018. HAJ adalah ajang khusus untuk pecinta Big Bike Honda gan agar menjadi kebanggaan saat berkendara dan untuk mendapatkan pengalaman yang berharga.

Yup gan, para bikers Honda ini mengendarai model motor Big Bike Honda seperti CB1000R, CB500 series, CTX1300, CB1100 series,  CMX500 Rebel, Honda Goldwing, Honda Africa Twin CRF1000L2 dan model Big Bike Honda lainnya ni mas bro. Mereka menyusuri rute yang tersedia dengan menikmati performa tangguh dan nyaman dari motor Big Bike Honda. Jarak tempuhnya kurang lebih 514 km dari utara Malaysia, yang dimulai dari kota Penang sampe titik finish di Putrajaya, Kuala Lumpur. Kondisi jalan yang beragam mereka lalui gan, mulai dari highway, berliku tajam, berbukit juga kondisi jalan yang lalu lintasnya padat.

AHM Ajak 22 Bikers Indonesia Jelajah Malaysia dengan Big Bike Honda

Ahmad Muhibbuddin GM Corporate Communication AHM mengungkapkan bahwa sebanyak 22 pencinta big bike Honda dari Indonesia yang turut andil pada gelaran ini dapat pengalaman merasakan sensasi berkendara di luar negeri dengan para pencinta big bike Honda dari berbagai negara Asia mas bro.

Para pencinta Big Bike Honda dari Indonesia yang ikut pada rangkaian gelaran HAJ 2018 ada 15 konsumen Big Bike Honda yang berasal dari Jakarta, Yogya, Bandung, Jawa Timur sampe Nusa Tenggara Barat gan. Main dealer dimasing-masing daerah yaitu Astra Motor Center Jakarta, PT Mitra Pinasthika Mulia, PT. Daya Adicipta Motora dan Astra Motor Center Yogyakarta. Para konsumen ini ditemani 2 Big Bike Manager dari main dealer Honda serta 3 jurnalis berpengalaman serta 2 blogger Indonesia gan.

Untuk hari pertama para peserta ada sesi latihan keselamatan berkendara menggunakan motor Big Bike Honda di Stadium Batu Kawan. Mereka mencoba cara menikung, pengereman juga aturan berkendara di dalam rombongan turing. Habis makan siang, para peserta mulai perjalanan menuju titik akhir hari pertama di daerah wisata Cameron Highland. Jarak tempuh kurang lebih 224 km dengan etape pertama dari Stadium Batu Kawan menuju Sungai Perak, sejauh 104 km peserta menguji performa kecepatan Big Bike Honda dengan lewati highway. Setelah beristirahat, lalu menuju titik finish di hari pertama sekitar 120 km. Pada etape kedua di hari pertama ini, peserta lewati jalan yang menanjak dan berkelok tajam sdambil merasakan kelincahan motor Big Bike Honda saat melintasi jalanan yang berliku tajam.

Di daerah wisata Cameron Highland mereka bermalam. Lalu dilanjutkan menuju Putrajaya, Kuala Lumpur dengan 2 etape yang total jarak 230 km. Di etape pertama jaraknya 170 km, mereka menuju daerah Bentong trus daerah Betau. Setelah melewat perjalanan panjang, para peserta beristirahat sejenak untuk bersantap siang, sebelum melanjutkan sisa perjalanan menuju Putrajaya dengan melalui Genting Highlands dan ibu kota Kuala Lumpur.

Nah, di etape kedua dengan jarak tempuh 60 km para peserta lewati kawasan wisata Genting Highland yang berada di atas 1,700 meter di atas permukaan pantai gan. Mereka kembali lalui jalur yang menantang, menurun dan berkelok  sebelum masuk kota Kuala Lumpur hingga finish di Putrajaya.

Dan di hari kedua ditutup menuju ibukota Malaysia, Kuala Lumpur untuk hadiri acara “Meet and Greet” bersama pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa gan. Dan dihari terakhir dalam turing HAJ 2018, peserta menuju sirkuit Sepang dari Putrajaya dengan jarak 60 km untuk menyaksikan performa hebat pebalap Honda di atas motor RC213V pada gelaran balap MotoGP live gan.

Baca juga

DAM Gelar New CB150R Streetfire Touring Wisata Bahari ke Pantai Losari Cirebon

Astra Motor Yogyakarta Adakan Honda CB150 Verza Bikepacker Touring

AHM Gelar Perayaan Satu Dekade Honda Bikers Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.