Berita Umum

KNKT Akan Terus Mencari CVR Lion Air Meski Kesulitan Menghadang

KNKT Akan Terus Mencari CVR Lion Air Meski Kesulitan Menghadang
KNKT Akan Terus Mencari CVR Lion Air Meski Kesulitan Menghadang

KNKT Akan Terus Mencari CVR Lion Air Meski Kesulitan Menghadang

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, KNKT Akan Terus Mencari CVR Lion Air Meski Kesulitan Menghadang ni gan. KNKT adalah Komite Keselamatan Nasional Transportasi gan. Jadi setelah pihak Basarnas memutuskan untuk lebih fokus pada evakuasi para korban dan berhenti mencari CVR, sebaliknya karena untuk kepentingan data agar cepat terungkap penyebab musibah jatuhnya Pesawat Lion Air tersebut maka KNKT tak akan berhenti mencari salah satu bagian dari kotak hitam (blackbox) pesawat Lion Air PK-LQP, yakni Cockpit Voice Recorder (CVR) gan.

Yup gan, seperti disinyalir dalam Viva.com bahwa kepala KNKT Soerjanto Tjahjono memastikan lembaganya tak akan berhenti untuk mencari CVR meski ada kesulitan. Diakui Soerjanto, sinyal dari CVR sudah tak lagi terdengar melalui alat pink locator. Bilapun Basarnas berhenti untuk mencari CVR itu, KNKT tetap akan mencarinya gan.

CVR Lion Air Dicari Belakangan.Tim SAR Fokus Evakuasi Jasad Korban Dulu

CVR adalah temuan terpenting bagi KNKT untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 yang jatuh pada Senin 29 Oktober 2018 gan, makanya KNKT ngotot tetap mau mencari meski penuh hambatan. Soerjanto mengatakan bahwa sekarang pun sudah tak mendengar sinyalnya jadi dengan metode apa pun kita akan cari CVR itu. Nanti meski Basarnas berhenti KNKT akan cari CVR karena paling penting yang msh kita cari CVR.

Dan Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan sinyal dari CVR sudah melemah. Basarnas memperkirakan benda tersebut terpendam di dalam lumpur sehingga sulit untuk bisa mencarinya.

Baca juga

Black Box Lion Air JT-610 Ditemukan Gan!!

Lagi-Lagi Makin Banyak Vidio dan Foto Hoax Terkait Pesawat Lion Air JT610 Jatuh

Basarnas Temukan Puing Pesawat Lion Air Yang Jatuh di Laut Karawang

84 komentar pada “KNKT Akan Terus Mencari CVR Lion Air Meski Kesulitan Menghadang