Rumor : MotoGP Bakal Digelar Di Lombok tahun 2021 di Sirkuit Jalanan

Rumor : MotoGP Bakal Digelar Di Lombok tahun 2021 di Sirkuit Jalanan

Indonesia dirumorkan bakal gelar MotoGP pada tahun 2021 dengan sirkuit jalanan yang baru dibangun di Lombok. Rumor inidi blow oleh laman Motorsport.com. Lebih lanjut laman ini mengungkapkan bahwa delegasi dari Dorna, termasuk kepala seri Carmelo Ezpeleta, telah mengunjungi pulau itu bulan lalu untuk menjajaki kemungkinan gelaran MotoGP di Lombok ini. Kemudian pengumuman resmi tentang rencana tersebut diperkirakan akan dilakukan Sabtu ini.

Rumor MotoGP Bakal Digelar Di Lombok tahun 2021 di Sirkuit Jalanan
Rumor MotoGP Bakal Digelar Di Lombok tahun 2021 di Sirkuit Jalanan
ktm indonesia

Kontrak untuk tempat balapan telah diberikan kepada Vinci Construction, yang telah dialokasikan tanah seluas 131 hektar di sekitar Mandalika, sebuah kawasan bisnis yang terletak di bagian selatan pulau Lombok. Vinci juga akan bertindak sebagai investor utama, dengan kontribusi perusahaan Perancis diperkirakan di kisaran 900 juta euro.

Jika trek itu bisa disiapkan tepat waktu, itu berarti MotoGP akhirnya akan mendapatkan tempat di salah satu pasar roda dua terbesar di dunia yaitu Indonesia.

Sebenarnya sih mas bro, Ezpeleta pertama-tama mengisyaratkan tentang penyelenggaraan balapan jalanan di Lombok tahun lalu. Berikut statmennya :

“Ada kemungkinan bahwa ada sirkuit perkotaan di MotoGP,” katanya. “Ada sebuah proyek yang solid di kota yang berudara panas. Secara teori, lurus trek akan melewati perkotaan, sementara paddok akan tertutup, terintegrasi ddengan pusat keramaian kota. Jadi, untuk pertamanya selama grand prix itu akan digunakan untuk balapan terseubt, dan sisanya bisa digunakan untuk banyak hal lainnya.”

Sejauh ini Finlandia dan Meksiko telah memperebutkan tempat di kalender MotoGP untuk sementara waktu tetapi tidak termasuk dalam jadwal 2019, menjaga jumlah balapan di 19. Berikut statmen lanjutannya :

“Sampai 2021, kita pasti tidak akan membuat lebih dari 20 grand prix setahun. Dari sana, kita akan lihat,”

“Kami memiliki banyak permintaan untuk sirkuit yang ingin menggelar balapan. Mereka yang memiliki kontrak akan dihormati, namun untuk itu harus bernegosiasi. Indonesia diatur untuk bergabung dengan peta MotoGP pada tahun 2021 dengan sirkuit jalan baru di Lombok.

Eit jangan semangat dulu, ini sudah kesekian kalinya rumor motoGP bakal digelar di Indonesia dan sejauh ini selalu PHP. Jelasnya ini masih wacana ya. Misalnya saja trek Jakabaring, Palembang, Sumsel yang sempat hangat diberitakan sudah ditinjau dan sudah ada lay-out yang direncanakan. Tapi kan PHP juga sejauh ini. Lalu Sentul juga duludikabarkan bakal dirombak, dan ternyata PHP juga. Ya kita lihat aja dulu mas bro.

 

1 Comment

  1. Beneran sirkuit jalan raya??..kayak marina bay??..albert park??…baku??…monte carlo??..n moto gp,sirkuit jalan raya??..mehhh..ntar diprotes mbah dg alasan safety,meksiko aja yg murni track sirkuit diprotes ama mbah,apalagi kalo lay out jalan raya….mehhh

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.