SPBU Syariah Tutup 10 Menit Saat Waktu Shalat Tuai Pujian

SPBU Syariah Tutup 10 Menit Saat Waktu Shalat by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah fenomena lain daripada yang lain yang menjadiisu positif di masyarakat khususnya di kalangan warganet. Yaitu terkait sebuah SPBU yang tutup kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit ketika masuk waktu shalat. SPBU iniadalah SPBU 34-40235, depan SDN Cijawura Bandung Jawa Barat. SPBU ini membentangkan Spanduk di pagar penutupnya saat waktu Shalat tiba,bdengan menerangkan bahwa operasional akan tutup selama 10-15 menit saat Shalat. Plus juga ajakan untukshalat tepat waktu.

SPBU Syariah Tutup 10 Menit Saat Waktu Shalat tuaipujian warganet
SPBU Syariah Tutup 10 Menit Saat Waktu Shalat tuai pujian warganet
ktm indonesia

Hal ini dishare oleh akun FB Wardi Milanopada 7 November pukul 23.46 di group #Info_Nusantara dengan statmen berikut :

“Asli, kereeennn….. SPBU 34-40235, depan SDN Cijawura Bandung….. Inilah yang dimaksud dengan menjadikan karyawan sebagai aset, bukan sebagai beban. Aset kebaikan, aset untuk mendulang pahala bagi pemilik dan stakeholdernya. Untuk manajemen SPBU, Allah yubaarik fiikum ❤❤

Nah dalam waktu tak berapa lama ternyata share ini mendapat respon positif dari warganet. Banyak yang memuji SPBU ini atas yang dilakukannya mendukung pelaksanaan ibadah pada para karyawannya. Ini beberapa komentar dari warganet :

  • Arum Dalu aq setuju…
    mskipn aq JarAng sholat.
  • Sutrisno Di boyolali udah lama tiap saat salat jumat semua pom tutup untuk ikut salat jumat
  • Aam Amir Mumtaz Panggilan Tuhan lebih penting dr semuanya…
  • Julıan Aguılera Subhannallah… Semoga bisa menjadi contoh buat kita semua yg muslim
  • Kami Biru Salawasna Mantep terus kn klau bisa sebarkan biar spbu di indonesia sama
  • Hendy Wicaksono Yg komentar termasuk aku kapan ngelakuin kaya gitu?? Bisa gak tepat waktu gak hanya pas bulan puasa?
  • Mokhammad Ismail Pasti jujur juga dalam takaran liter..tdk spt kebanyakan SPBU lain

Ya sebut saja SPBU di atas adalah SPBU Syariah Cijawura mas bro.

SPBU Syariah Cimahi

Ternyata Masbro, hal serupa juga terjadi di Cimahi Bandung. Yup, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Buana Nur Barokah di Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi, Jawa Barat ternyata juga memberelakukan aturan yang sama dengan yang di SPBU 34-40235 depan SDN Cijawura. Ya, SPBU ini juga menghentikan kegiatan operasional tiap memasuki waktu shalat wajib. Ternyata SPBU ini mengusung konsep SPBU bersyariah yang mengajak seluruh karyawan untuk shalat tepat waktu dan berjamaah. Nah hal ini juga berlaku buat konsumen yang kebetulan datang ke SPBU tersebut.

SPBU Cimahi Tutup Saat Shalat
SPBU Cimahi Tutup Saat Shalat

Lebih juh mas bro, lihat dari sumber republika, bahwa menurut Manager SPBU Buana Nur Barokah Kota Cimahi, Muhammad Umar Faruq, memang diketahui bahwa pimpinan SPBU ingin mengajak seluruh karyawan agar shalat tepat waktu dan berjamaah. Plus juga konsumen diajak Shalat bareng. Jadi tutupnya sama dengan yang di Cijawura tadi, sekitar 10-15 menit SPBU tidak operasi.

Lebih dari itu mas bro tiap Kamis malam, ternyata SPBU ini kerapkali mengadakan pengajian. Kemudian para karyawan SPBU yang perempuan diharuskan pakai kerudung dan lelaki berpakaian sopan.

SPBU Syariah Comal

Kita kabur dari kota bandung mas bro, melancong ke kota Comal Pemalang Jateng. Ternyata pemandangan cukup unik terlihat di SPBU Comal ini. Seluruh karyawannya ternyata menggunakan busana muslim. Ngutip dari statmen Wakil Supervisor SPBU Comal Burhanudin yang ditulis di radar tegal, diketahui bahwa tiap Jumat, seluruh karyawan wajib pakai baju muslim. Seperti terlihat dalam foto di bawah ini, 8 karyawan operator yang bertugas semuanya mengunakan baju muslim. Yaitu baju koko putih dipadu dengan celana gelap plus peci hitam.

SPBU Syariah Comal Jateng
SPBU Syariah Comal Jateng

jadi kabarnya di Comal ini khusunya di bagian operator diketahui bahwa jumlahnya ada 24 karyawan. Jumlah ini dibagi menjadi 3 shift. Tiap shift berjumlah 8 orang. Nah khusus pada hari Jumat, shift 1 dan shift 2 karyawan wajib menggunakan busana muslim. Adapun shift 3 yang tugas malem tetep pakaian dinas biasa.

Wah asoy ini mas bro, ternyata banyak SPBU Syariah.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.