Kecelakaan

Jakarta Surabaya Bisa 10 Jam Bila Tol Cikampek Lancar

Jakarta Surabaya Bisa 10 Jam by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar yang nampaknya menarik untuk dicoba nih mas bro. Bahwa Jakarta Surabaya Bisa 10 Jam Bila Tol Cikampek Lancar. Yup, sebagaimana kita ketahui, bahwa tol Jakarta-Surabaya nyaris terhubung, kuran dikit saja yang masih belum yaitu di Batang-Semarang. Itupun kabarnya bakal selesai bulan depan. Nah kalau dah selesai semua, maka, tahun baru mendatang bisa jadi Jakarta-Surabaya bakal lebih cepat mas bro. Bisa 10 jam, kalau Jakarta Cikampek lancar.

Jakarta Surabaya Bisa 10 Jam Bila Tol Cikampek Lancar
Jakarta Surabaya Bisa 10 Jam Bila Tol Cikampek Lancar

Mas bro sekalian, seperti dikabarkan dalam artikel sebelumnya bahwa Pemerintah terus menggenjot proyek pembangunan jalan tol  Trans-Jawa. Kini, jalur yang sudah tersambung mencapai 95 persen. Simak artikel berikut :

Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang Resmi Beroperasi

Jakarta Surabaya Bisa 10 Jam Bila Tol Cikampek Lancar

Nah, menanggapi hal ini Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Desi Arryani menyampaikan bahwa tersambungnya jalur Trans-Jawa ini berakibat pada jarak tempuh dan waktu tempuh Jakarta-Surabaya via jalan tol menjadi lebih pendek. akan terpangkas signifikan. Dengan adanya tol ini idealnya Jakarta-Surabaya bisa ditempuh dalam waktu dari 10 jam.

Namun mas bro, waktu tempuh 10 jam ini nampaknya kini belum bisa terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya masuh terkendala dengan kemacetan yang terjadi di tol Jakarta Cikampek. Masih menurut sumber ini masih crowded-nya Tol Jakarta-Cikampek diakibatkan adanya proyek pembangunan jalan layang Tol Jakarta-Cikampek II (elevated).

Jadi mas bro, keungkianan waktu tempuh untuk Jakarta-Surabaya kurang lebih masih sekitar 14 jam, bila Jakarta-Cikampek masih crowded. Jadi tergantung Jakarta-Cikampek saja.

Yup, memang selama ini tol Jakarta-Cikampek seperti telah kelebihan muatan, makanya pembangunan Tol Layang Jakarta-Cikampek ini adalah dalam rangka untuk memecahkan persoalan kemacetan di ruas tol tersebut yang memang telah amat parah. Jadi kalau pembangunan tidak dilakukan, maka kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek bakal nambaj parah. Lah bjimana wong jumlah kendaraan terus bertambah setiap tahun. Makanya walau sementara ini tol Jakarta-Cikampek macet lantaran pembangunan tol Layang, tapi nanati kalau udah selesai, bakal bisa lebih lancar.

Oke mas bro, jadi dari total 19 ruas tol Trans-Jawa, 12 ruas tol diantaranya adalah dioperasikan oleh Jasa Marga. Total jalan Trans-Jawa sepanjang 1.150 km, sekitar 70 persennya dioperasikan Jasa Marga. Sip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.