Knalpot Brong Moncong Speaker, Gila Suaranya Menggelegar Kaya Petir

Knalpot Brong Moncong Speaker by bonsaibiker.com – mas bro ini ada sebuah penampakan penggunaan knalpot racing atau kenalpot brong yang super gila. Betapa tidak, Knalpot Brong ini pake Moncong Speaker, Gilanya Suaranya Menggelegar Kaya Petir. Ya knalpot brong aja dah kenceng suaranya, apalagi ini,wah lebih super kenceng lagi. Wong ujungnya ditambah moncongspeaker. Tengok nih masbro penampakannya!

knalpot pake Brong corong speaker Suara Menggelegar
knalpot pake Brong corong speaker Suara Menggelegar

Nah, kalau ingin liat vidionya, silakan mas bro tengok yang berikut ini!

Knalpot Brong Moncong Speaker, Gila Suaranya Menggelegar Kaya Petir

Vidio ini dishare oleh akun fb Intan AyuNingsih bersama Ipey Pinking dan 3 lainnya.12 jam lalu dengan statmen berikut :

Ini baru knalpot ? mantap ???

Nah mas bro, melihat hal ini, ternyata para warganetpun banyak berkomentar. Berikut ini beberapa komentarnya :

  • Muhammad Adam Coba dong blayer di komplek tni biar greget wkwkwkwk
  • Santoso Xtra Trs tujuane do lapo ngeniku. Kok ra toto men to le le kw iku..blebeki wg kok bangga..
  • Hafsa kalau di kampung ku kayak begini motornya, besok nya dia udah ada di rumah sakit
  • Yhani Aduh klau mtr bgini lewat dpn rmh ku lemparin batu,bkin brisik aja,mengganggu tau???
  • Melvin Silvia Mabubulabog nila ang engkanto,hndi na magiging balance ang ecosystem ntin,d2 maglalabasan an gimera ants
  • Panji Dinari Norak… Kalau brani… Taruh kuping lo di dpn knalpot tanpa di tutup tu kuping… Trus gas yang kenceng berkali-kali… Lok lu brani… Gue kasih jempol…?????

Kabarnya masbro, yang kayak gini kalau gaksalah adalah kalau gak salah merupakan adat kebiasaan di daerah Madura ketika nggiring pengantin. Sambil ngarak pengantin,mbunyiin knalpot brong bermoncong speaker. Benarnya gimana James Bons belum tahu persis.

Nah, kalau dari segi kebiasaan, yamonggo saja,yang penting sudah disepakati oleh masyarakat sekitar.Seperti hajatan kan memang suka bikin acarahiburan denganmusik yang menggelegar. Tapi masyarakat sekitar udah mafhum, jadinya aman. Ya sama, dengan knalpot brong bermoncong speaker ini, kalau dah sama-samamafhum ya aman saja.Tapi kalau misal dibawa ke jalan perkotaan, tanpaizinpolis ya siap-siap aja ditilang masbro.

Dasr hukum penilangan ya udah jelas mas bro, yaitu Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. DalmPasal 285 disebutkan terkait knalpot laik jalan. Simaknih bunyi pasalnya :

Pasal 285 Ayat (1) Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Otreh, ya itubagaimana kita memandang saja,dan bagaimana jugadikaitkan dengan perizinan polisi.Kalau prosedur dipenuhi, dan masyarakat sama-sama ngerti ya aman. Tapi kalu tidakya bisabikin friksi dalam masyarakat.

5 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.