Informasi Tol

Tol Ngawi Sragen Gratis Hingga Diresmikan Ternyata Masih Tandatanya

Tol Ngawi Sragen Gratis by bonsaibiker.com – mas bro, belakangan ramai beredar di dunia maya terkait informasi mengenai tarif Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi gratis alias tidak dipungut biaya mulai hari ini, Kamis (15/11/2018). Inifo ini beredar luas di media sosial Facebook dan Twitter. Infoini mengatakan bahwa tarif tol Sragen-Ngawi dibuka pada 15 November 2018 pukul 06.00 WIB hingga ruas tersebut diresmikan. Hal ini sebagaimana penampakan di bawah ini :

Tol Ngawi Sragen Gratis Hingga Diresmikan Ternyata Masih Tandatanya
Tol Ngawi Sragen Gratis Hingga Diresmikan Ternyata Masih Tandatanya

Tol Ngawi Sragen Gratis Hingga Diresmikan Ternyata Masih Tandatanya

Dalam ciutan share di FB dan tweeter ini tertulis sebagai berikut :

“Mulai besok pagi Kamis 15 November 2018 pukul 06.00 wib Jalur Tol Ngawi-Sragen dibuka untuk umum GRATIS sampai Jalur Tol ruas tersebut diresmikan. Berlaku untuk kendaraan roda empat atau lebih”

Jadi mas bro, ternyata infoini masih simpang siur. Tengok saja misalnya Manajer Bidang Umum PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) Yusuf Setya yang menyampaikan bahwa informasi ini ternyata tidaklah tepat. Berikut statmennya ngutip dari kompas :

“Sampai kini manajemen JSN masih menunggu persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk dapat mengoperasikan segmen Sragen-Ngawi baik secara gratis maupun sudah dipungut tarif tol…..,”

yusuf menyampaikan statmen ini pada hari ini, Kamis (15/11/2018).  Ya, namun memng kemungkina besar benar,bahwa awal mulanya tol ini bakal digratiskan dulu. Jadi pengoperasian secara gratis tersebut merupakan tahapan sosialisasi kepada masyarakat. Hingga kini Yusuf meminta masyarakat untuk bersabar. Setidaknya sampai pihaknya mendapat persetujuan dari Kementerian PUPR. Klarifikasi ini juga disampaikan PT JSN melalui akun Instagram-nya, @pt_jsn.

Simak ini statmennya di IG :

pt_jsn

*Klarifikasi Jasamarga Solo Ngawi Terkait Infografik* “Jalan Tol Solo Ngawi Segmen Sragen-Ngawi di buka untuk Umum Pada Hari Kamis, 16 November 2018.” Boyolali, 14 November 2018.Sehubungan dengan pemberitaan di berbagai media yang menyatakan bahwa “Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi akan dibuka untuk umum pada hari Kamis, 15 November 2018 pukul 06.00 WIB secara Gratis (Rp 0) sampai Jalur Tol ini diresmikan”, bersama ini kami selaku Manajemen dari PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) menyatakan bahwa hal tersebut Tidak Benar.

Hingga saat ini manajemen JSN masih menunggu persetujuan dari Kementerian PUPR untuk dapat mengoperasikan Segmen Sragen-Ngawi baik secara Gratis (sebagai tahapan sosialisasi kepada masyarakat) maupun sudah dipunggut tarif tol (berbayar). Kami memahami antusias masyarakat yang telah menunggu untuk dapat menikmati fasilitas Jalan Tol yang kami sediakan, namun kami mohon agar masyarakat dapat bersabar hingga kami mendapat persetujuan dari Kementerian PUPR.

Semoga bisa mencerahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.