Usulan Wakapolri Terkait Denda Tilang Berupa Pencabutan Listrik dan Air Dibilang Hoax

Usulan Wakapolri Terkait Denda Tilang Berupa Pencabutan Listrik dan Air Dibilang Hoax

Denda Tilang Berupa Pencabutan Listrik dan Air Dibilang Hoax by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, pagi ini ada satu kabar unik yang bikin geleng-geleng pala. Ya, sebagaimana kita ulas kemarin bahwa Wakapolri menyampaikan Usulan Terkait Denda Tilang yang Berupa Pencabutan Listrik dan Air. Nah, setelah berkembang selama sehari di dunia maya, lalu banyak tanggapan dan menuai pro kontra di kalangan masyarakat atau khususnya waraganet, kini belakangan Usulan Wakapolri Terkait Denda Tilang Berupa Pencabutan Listrik dan Air Dibilang Hoax.

Usulan Wakapolri Terkait Denda Tilang Berupa Pencabutan Listrik dan Air Dibilang Hoax
Usulan Wakapolri Terkait Denda Tilang Berupa Pencabutan Listrik dan Air Dibilang Hoax

Sekedar kilas balik mas bro, silakan simak artikel lalu terkait usul Wakapolri di bawah ini:

Wakapolri Usulkan Denda Tilang Dengan Pencabutan Listrik dan Air

Jadi mas bro, usulan wakapori ini nampaknya sebagai solusi atas pemberlakuan e tilang yang kemungknan besar menemui masalah terkait pemberian sanksi ke masyarakat terkait bentuk denda tilang.

Penshare Awal Berita Usulan Wakapolri Terkait Denda Tilang Berupa Pencabutan Listrik dan Air

Mas bro sekalian,bagaimana mungkin berita ini hoax wong yang menshare awal adalah justru dari polisi sendiri. Ya,kabar ini awalnya dishare dari akun fb Divisi Humas Polri pada 14 jam lalu dengan menyertakan gambar di atas dan dengan statmen berikut :

“WAKAPOLRI HARAP SANKSI TILANG TERINTEGRASI DENGAN PENCABUTAN LISTRIK DAN AIR — bersama Ariie SNipBang AlleRendra Hardiansyah dan Jatayu Go’tsu.
Share ini berkembang ramai di facebook, dibagian sampai ratusan kali. Hingga artikel ini ditulis, statmen diatas telah dibagikan lebih dari 400 kali, lalu dikomentarai lebih Jdari 800 komentar. Inibelum termasih komentar di group-group lain yang share mas bro. Akhirnya statmen ini jadi viral dan pastinya menuai kontrovrsi dan akhirnya banyak yangbilang hoax, padahal aseli dari kepolisian.

Akun Fb Rizki Nisfu Ramadhan membagikan kiriman ke grup: NINJA 250 INDONESIA. 11 jam

Tanggapannya guys

Tanggapan Warganet terkait Usulan Wakapolri Terkait Denda Tilang Berupa Pencabutan Listrik dan Air

  • Muhammad Teguh Faisal sekalian saja tembak mati pak , ,, bikin ribet negara saja , , , , hukum pki
  • Eindra Blajarikhlas Seharusnya bpk mensyukuri ditakdirkan sbg org yg punya jabatan, punya kekuasaan dan punya harta yg cukup. Jgn sampai itu smua Allah cabut lantaran bpk lupa diri dan smena2 thdp rakyat kecil.
  • Hendra Piliang Gimana kalo ide ini dibarengi sama POLISI yang KORUPSI DHUKUM GANTUNG…??
  • Asep Abdul Rohman Hajat hidup orang lain itu pak. Tilang ya tilang aja… Jangan buat orang tambah sengsara
  • Ali Sebastian Dkk Menurut qu inii gak bagus perlu kajiian ulang,, sepertii yg merantau hidupnya kos kontrak kan gak pnya rumah..?? Listrik siapa yg di cabut,, lama” ketularan ketum p$$1 nii,, , klou wartawanya baik timnasnya jga baik.. .?? Kamu melanggar. listrik kamu saya cabut,, , alih profesii jdi tukang PLN pak..??? Klou iitu di terapkan yea percuma klou masiih banyak oknum yg suka nawarin jalur belakang,, malah di takut” dari pada listrik kamu aq cabut mendiing nitip daHhh,, urusan kelar biaya nitip makin naik…!!!

Kemungkinan Mekanisme Denda E Tilang Temui Jalan Buntu Picu Usul Wakapolri

Yuop mas bro sekalian, pemberlakuan denda tilang atas E tilang memang rada-rada susah. Pasalnya di Indonesia, si pengguna motor belum tentu merupakan si empunya motor. Lihat saja beberapa kemungkinan berikut :

  • Si pengguna motor atau mobi beli  motor/mobil bekas lalu belum dibalik nama, kemudian praktis masih atas namapemilik lama.
  • Pengguna kendaraan kemungkinan pinjem dari teman, saudara atau rekan kerja.
  • Pengguna motor/mobil kemungkinan sewa

Nah, 3 kemungkinan di atas banyak terjadi, sehingga polisi menemui kesuitan bila harus mengirimkan surat tilang ke alamat yang bersangkutan, atau yang tertera di STNK. Nah, mustinya pemerintah beresin dulu sistem kepemilikan motor,baru berlakukan sistem etilang.

3 thoughts on “Usulan Wakapolri Terkait Denda Tilang Berupa Pencabutan Listrik dan Air Dibilang Hoax

  • 26 November 2018 pada 14:13
    Permalink

    Gass mbah

    Balas
    • 26 November 2018 pada 18:34
      Permalink

      hehehe, nggih

      Balas
  • 27 November 2018 pada 09:32
    Permalink

    Gak ditangkep aja tuh penyebar hoaxnya

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: