Ninja Modif Scrambler Bro Khairin Bikin Ngiler, Kupas Tuntas Motor Scrambler

Ninja Modif Scrambler Bro Khairin Bikin Ngiler

Ninja Modif Scrambler by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah penampakan Ninja Modif Scrambler punya Bro Khairin, aseli ini Bikin Ngiler. Motor Ninja 250karbu yang sudah sangar dicopotin fairingnya lalu dimodif ala Scrambler mas bro. Aplikasi Knalpot nongol ke atas, Ban dua lpurpose, lalu stang tinggi khas scrambler. Motor jadi nampak sangar, mantab dan kekar masbro.

Ninja Modif Scrambler Bikin Ngiler
Ninja Modif Scrambler Bikin Ngiler

Spek Ninja Modif Scrambler Bro Khairin

Ninja Scrambler bro Khairin
Ninja Scrambler bro Khairin
Basic ninja karbu
Fairing nya udah rontok ???
Spek : (disuruh admin ngisi)
Kaki depan belakang cbr600
Ban shinko e705 f120 b150
Tromol bikin
Knalpot nassert fs titan (sementara pakai alpha)
Radiator bpro
Spedo koso rx2n
Lampu depan daymaker
Lampu belakang bawaan ninbu
Cdi brt 50step
Koil ultraspeed
Jetting pro
(Printilan lain:spul, spion barend dkk)

Kupas Tuntas Motor Scrambler

Pengertian Modif Scrambler

Scrambler secara bahasa berasal dari kata ‘to scramble’, yaitu kata dengan pengertian untuk memanjat (to climb) atau bergerak cepat (move quickly) menggunakan tangan dan kaki saja.
Scrambler adalah “secara Istilah” diartikan sebagai salah satu aliran dari jenis sepeda motor yang bisa digunakan dalam kondisi jalan apa saja, atau diperuntukkan bagi semua kondisi jalan. Konon ini asalnya adalah dari sepeda motor jalanan yang dimodifikasi untuk cross-country. Konon pula ada yang menyebutnya sebagai cikal bakalnya dirt bike. Makanya motor ini menggunakan ban dualpurpose lantaran definisinya adalah untuk jalan apapun, mau aspal atau lumpur.
Makanya modif motor Scrambler adalah modifikasi motor sport yang bisa digunakan untuk jalan apapun kondisinya. Makanya motor yang dimodif dengan model ini, mengaplikasikan ban kasar, alias dual purpose.
Ciri-ciri Modif Scrambler
Mas bro sekalian, yang mencolok dari jenis motor scrambler ini yaitu :
  • Aplikasi knalpot yang menjulang ke atas. Tujuannya adalah sesuai fungsi, yaitu supaya aman saat melintasi sungai dan jalan berlumpur.
  • Kemudian adanya setang yang lebih lebar dengan besi menyilang di tengahnya dengan fungsi untuk menambah kekuatan.
  • Ban dual purpose untuk segala medan.
  • Selanjtunya modif motor ini mengusahakan bahwa segala hall yang tidak penting di sepeda motor dilepas guna mengurangi beban motor shingga menjadi lebih ringan.
Scrambler mulai populer di tahun 60-an pada waktu bintang-bintang Hollywood seperti Marlon Brando dan Steve Mc Queen menggunakan motor jenis ini di beberapa filmnya. Merk yang digunakan kebanyakan dari Eropa seperti Triumph. Tetapi selain Triumph banyak produsen sepeda motor yang memproduksi scrambler seperti Honda, Kawasaki dan Ducati.

Perbedaan Scrambler dan Cafe Racer

Yup mas bro sekalian, memang haraus diakui bahwa belakangan ini modifikasi sepeda motor bergaya retro bisa dibilang tengah naik daun. Banyak pemilik motor jenis sport entah itu yang naked ataupun baakan yang sport fairing ternyata malah mengubah tunggangannya menjadi motor sport tempo dulu. Nah, modifikasi bergaya retro ini ternyata banyak memiliki varian aliran, di antaranya yang tenar adalah scrambler dan cafe racer. Tengok saja beberapa judul yang tengah tenar di internet bakal nongol dua model ini, misal dengan beberapa model berikut :

Modif Scrambler

  • Scorpio Scrambler
  • Tiger Scrambler
  • Megapro Scrambler
  • Ninja Scrambler
  • Byson Scrambler
  • Verza Scrambler

Modif Cafe Racer

  • Scorpio Cafe Racer
  • Tiger Cafe Racer
  • Ninja Megapro Cafe Racer
  • Byson Cafe Racer
  • Verza Cafe Racer

Yup mas bro, D2 aliran ini memang sepintas cukup sulit membedakan, mirip sih mas bro. Lain halnya dengan chooper yang secara fisik dapat dikenali dari model setangnya yang tinggi. Nah, sekarang apa sih yang membedakan antara Scrambler dan Cafe Racer? Simak nih mas bro :

  • Modif cafe racer menggunakan setang underyoke atau di bawah segitiga (fork). Adapun modif scrambler menggunakan setang model biasa seperti motor sport pada umumnya, rada tinggi mas bro. Ya kalau menelaah secara histori, modifikasi cafe racer mengacu ke motor balap zaman dulu mas bro. Makanya setangnya juga menggunakan setang motor balap yang bikin bungkuk ridernya. Kalau di setang caferacer gaya-gaya nunduk seperti motor balap. Nah mas bro, kalau modif benar-benar caferacer biasanya di belakang ada hornet alias buntut tawonnnya, ala motor balap jadul.
  • Perbedaan ke 2, adalah masalah ban. Scrambler adalah motor yang bisa dipakai on-road dan off-road atau bisakita katakan sebagai dual purpose. Jadi bannya ya dualpurpose. Sementara cafe racer ban tidak perlu dual purpose. Bisa ban classic atau ban sport.

Demikian kilas modif scrambler.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.