Info Umum Motor Honda

Pebalap Astra Honda Lakukan Perjuangan Akhir di FIM CEV Musim 2018

Pebalap Astra Honda di FIM CEV Musim 2018
Pebalap Astra Honda di FIM CEV Musim 2018

Pebalap Astra Honda Lakukan Perjuangan Akhir di FIM CEV Musim 2018

By Bonsaibiker – Mas bro sekalian, para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses menyelesaikan seluruh rangkaian balap FIM CEV International Championship musim 2018. Dimas Ekky di kelas CEV Moto2 European Championship mengunci posisi ke-5, Sementara Gerry Salim di kelas CEV Moto3 Junior World Championship mendapatkan pengalaman berharga untuk masa depannya gan.

Yup gan, pada seri penutup di Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (25/11/2018), Dimas sebenarnya masih berpeluang mengunci peringkat ke-4 atau bahkan tiga besar. Namun dia kehilangan kesempatan menambah poin, karena harus melakoni tes resmi pramusim Grand Prix Moto2 bersama IDEMITSU Honda Team Asia gan.

Pebalap Astra Honda di FIM CEV Musim 2018.
Pebalap Astra Honda di FIM CEV Musim 2018.

Gerry Salim sebagai pendatang baru di Moto3 Junior World Championship, menutup musim perdananya di Moto3 Junior World Championship dengan raihan 1 poin pada seri Albacete. Pada balapan terakhirnya di Valencia, Gerry finish di urutan ke-20 pada balapan pertama, lalu terjatuh pada balapan kedua.

Perjuangan Gerry pada seri terakhir ini patut diapresiasi.
Pada balapan pertama, Gerry memperbaiki posisi saat lap pertama, yakni enam posisi dari tempat startnya di grid ke-29. Ia pun berusaha mempertahankan kecepatan disisa balapan hingga akhirnya finis di urutan ke-20 gan.

Hal yang sama berulang pada balapan kedua gan ketika pebalap Indonesia tersebut berhasil melewati beberapa pebalap. Gerry mengalami highside di tikungan 4 saat satu lap sebelum balapan dihentikan karena bendera merah gan dan ia gak bisa melanjutkan balapan lagi.

Pembinaan Berjenjang

Perjuangan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang penggemblengan sebelum masuk arena Grand Prix ini menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan pembinaan berjenjang yang dilakukan perusahaan. Performa apik Dimas Ekky di CEV Moto2 European Championship mengantarkannya menuju jenjang lebih tinggi, yakni GP Moto2 semusim penuh tahun depan. Gerry Salim pun semakin kuat mengasah skill balapnya sepanjang musim balap CEV perdananya.

A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM, mengungkapkan bahwa penampilan dan performa para pebalap binaan AHM di semua ajang akan menjadi evaluasi untuk pembinaan yang paling tepat dan sesuai bagi pebalap di tahun depan. Mulai dari balapan tingkat lokal, regional Asia, hingga kejuaraan di Eropa seperti FIM CEV International Championship.

Baca juga

Di Thailand Talent Cup Seri ke-6 Dua Pebalap Astra Honda Raih Podium

Sambut Seri ARRC Sentul, Pebalap Astra Honda Buktikan Semangat Pada Pencinta Balap Tanah Air

Pebalap Astra Honda Di ATC Thailand Nyaris Raih Podium Gan

2 komentar pada “Pebalap Astra Honda Lakukan Perjuangan Akhir di FIM CEV Musim 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.