Informasi Tol

Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp. 600.000

Tarif Tol Jakarta-Surabaya by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Presiden Joko Widodo kemarin mersmikan tol Sragen- Ngawi. Mak tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 km sudah resmi beroperasi seutuhnya. Nah kalau menurut target Pemerintah keseluruhan ruas tol Trans Jawa bakal rampung bula Desember 2018 ini. Yang belum selesai pengerjaannya adalah tinggal 4 lajur saja. Yaitu lajur Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Solo, dan Wilangan-Kertosono.

Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp. 600.000
Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp. 600.000

Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp. 600.000

Nah mas bro nantinya dengan terhubunganya tol tras Jawa, Jakarta ke Surabaya bakal bisa ditempun dengan waktu tempuh 10-12 jam dan dengan biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp600.000. Nah perinciannya nanti kalau 4 lajur sianya sudah selesai ya mas bro, yaitu akan diketahui :

  • Tarif Tol Pemalang-Batang,
  • Tarif Tol Batang-Semarang,
  • Tarif Tol Salatiga-Solo,
  • Tarif Tol Wilangan-Kertosono.

Dasar PenetapanTarif Tol Solo-Ngawi

  • Tarif tol Solo-Mantingan-Ngawi di patok Rp1.000 per km untuk kendaraan golongan I, Rp1.500 per km golongan II dan III, dan Rp2.000 per km kendaraan golongan IV dan V. Dasrnya adalah Keputusan Menteri PUPR Nomor: 897/ KPTS/M/2018 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol pada Jalan Tol Solo- Mantingan-Ngawi. Kabarnya mas bro selama seminggu ini masyarakat bisa dapat menikmati jalan tol segmen tersebut dengan tarif Rp. 0  alias gratis. Sebagaimana dalam artikel lalu,diketahui bahwa peresmian tol Solo-Mantingan-Ngawi segmen Sragen-Ngawi sepanjang 50,9 km dilakukan di Rest Area Km 538.

Untuk lajur Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Solo, dan Wilangan-Kertosono biperkirakan pertengah Deseber mendatang atau paling lambat akhir bulan bakal selesai.

Waktu Tempuh Jakarta Surabaya Via tol dan Semarang Solo Via Tol

Seperti dituturkan diata, bawha waktu tempuh Jakarta-Surabaya nantinya bakal hanya 10-12 jam saja. Hal yang menarik lagi adalah nanti dari Semarang ingin ke Solo yang biasanya bisa 3 atau 3,5 jam kini bisa cuman 1 jam saja.

 

2 komentar pada “Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp. 600.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.