Mobil Listrik

Pemerintah Bangun Pabrik Mobil Listrik di Karawang

Pemerintah Bangun Pabrik Mobil Listrik di Karawang


Pabrik Mobil Listrik by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada 2 kabar baru daridunia otomotif, pertama adalah bahwa pemerintah bakal bangung pbrik btrei untukmobor atau mobil listrik.Dan kabar ke dua adala  bahwa Pemerintah akan Bangun Pabrik Mobil Listrik di Karawang. Jadi jelasnya mas bro, pemerintah ini berkeinginan untuk  menggenjot mengembangkan kendaraan listrik di tanah air.

Pemerintah Bangung Pabrik Baterai di Morowali

Sebelumnya diketahui bahwa pemerintah ternyata sudah menyiapkan pabrik baterai di Morowali, Sulawesi Tengah. Lalu sebagai pengembangan selanjutnya pemerintah kemudian memikirkan untuk membangun pabrik mobil listrik di Karawang, Jawa Barat.

Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kamis (6/12/2018) menyampaikan beberapa kabar terkait mobil ataupun motor listrik ini.

Jasi baterai Lithium di Morowali tersebut menurutnya bisa menggantikan baterai yang digunakan salah satunya untuk motor listrik Gesits. Harga  baterai Lithium ini bisa lebih murah dibanding yang sudah ada di Gesits bahkan mobil konvensional. Kabarnya baterai Lithium di Morowali ini bakal selesai dalam 1,5 atau 2 tahun ke depan.


Pemerintah Bangun Pabrik Mobil Listrik

Selain terkit baterai listrik mas bro, pemerintah lewat Luhut menyatakan akan membuat pabrik untuk memproduksi kendaraan listrik. Maih menurut sumber ini, rencananya pabrik bakal dibangun di Jawa Barat tepatnya di daerah Karawang.
 
Mas bro, berita terkait baterai dan mobil listrik ini menjadiviral lantaran sebelum ini, sudah ada kabar ramai terkait motor listrik nasional Garansindo Electric Scooter ITS atau Gesits telah diperkenalkan November 2018 lalu. Sebagaimana ramai diberitkan beberapa waktu lalu bahwa motor ini telah diuji coba Presiden Joko Widodo di Istana. Jokowi mengaku kalau motor sudah diproduksi dirinya siap membeli 100 unit motor Gesits.

3 komentar pada “Pemerintah Bangun Pabrik Mobil Listrik di Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.