Satlantas Polres Sidoarjo Bentuk Delta Speed Buru Balap Liar

Delta Speed by bonsaibiker.com –mas bro sekalian, seiring dengan banyaknya terjadi balapliar di banyak tempat,khususnya didaerah Sidoarjo jatim,  belakangandiketahui bahwa Satlantas Polres Sidoarjo Bentuk Delta Speed Buru Balap Liaryang marak di jalan raya  di kisaranwilayah Sidoarjo. Kini kabarnya beberapa titik area yang biasa digunakanparapemuda untukaksibalap liara terus dipantau polisi. Bahkan mas bro,  sejumlah pemuda yang  berkumpul di beberapa kawasan hingga larutmalam, langsung dibubarkan oleh polisi.

Polres Sidoarjo Bentuk Delta Speed Buru Balap Liar
Polres Sidoarjo Bentuk Delta Speed Buru Balap Liar

Balap Liar Sidoarjo

Minggu (9/12/2018) dinihari, petugas mengobrak-abrik kerumunan anak muda yang nongkrong dan disinyalir melakukan  balap liar di beberapa lokasi.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar dalam kasus ini memberikan statmen sebagai berikut :

“… ya, Memang mereka hanya nongkrong, hanyasaja kenapa  juga sampai dinihari. Potensinya ada balapan, makanya dibubarkan,”

Apa Itu Delta Speed

Delta Speed adalah satuan khusus bentukan polisidalam rangka penanggulangan balap liar yang sekarang marak dimasyarakat. Yup mas bro sekalian, seperti dalam statmen di atas, bahwa dalam rangka membersihkan Sidoarjo dari praktik balap liar, Satlantas bahkan sudah menyiapkan tim khusus. Ya, inilah Delta Speed,  tim dengan fokus untuk mengatasi balap liar atau trek-trekan di jalan raya.

Tim khusus ini kabarnya beranggotakan 20 orang personil. Nah, tim ini bakal beroperasi pada tiap Sabtu malam hingga Minggu dinihari dan tiap malam menjelang hari libur. Tugas utamanya adalah mengawasi titik-titik tertentu yang rawan dilakukannya aksi balap liar.

Misalnya saja masbro, pada Minggu dinihari kemarin terdapat dua lokasi yang menjadi target utamatimini. Yaitu jalan Jenggolo dan da jalan Sedati yang memang paling sering dipakai untuk  ajang balap liar oleh para pemuda.

Sebenarnya mas bro, tim ini bukanlha barang baru. Hanyasaja kalai ini lebih dimaksimalkan, yitu fokus utamanya adalah balap liar. Jadi menurut polisi, bilapolis cuman patroli, para pelaku dan penonton balap liar ini gak bakal  jera. Bila polisi berlalu, mereka bakal kembali trek-trekan di jalan. Makanya, kini dibikin cara baru, ditongkrongi petugas dan dibubarkan semua.

Polisipun juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam memberantas praktik ini lantaran aksiini selain sangat meresahkan juga berbaya.

Bukan Balap Liar Saja, Nongkrong Larut Malem Dibubarkan

Nah mas bro,ternyata tim ini Selain patroli untuk mbubarin balap liar, ternyata semua yang bergerombol hingga laru malam juga dibubarkan. Ya tujuannya memang mengantisipasi agar tidak terjadi balap liar.

Jadi mas bro, beberapa lokasi lain di Sidoarjoselain 2 lokasi di atas yang ternyata juga kerap menjadi arena balap liar, yaitu Termasuk Arteri Porong, jalan Pondok Candra, Baypass Juanda, Lingkar Timur, dan Baypass Krian semuanya dipantau.

Menurut pak polisi, tempat-tempat tersebut rawan dipakai balap liar, makanya kini menjadi incaran tim Delta Speed. Tempat-tempat tersebut dijaga sampai pagi.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.