Berita Umum

Ini Kronologis Penangkapan Galih Penantang TNI

Kronologis Penangkapan Galih by bonsaibiker.com – Masbro sekalian, seperti dalam artikel lalu James Bons tulis terkait penangkapan Gali yang nantang TNI untuk menciduk. Selain itu dikabarkan bahwa mas bro Galih ini juga disinyalir menghina TNI, makanya akhirnya ditangkap alias dicyduk. Nah mas bro seperti apa kronologisnya?

Kronologis Penangkapan Galih Penantang TNI
Kronologis Penangkapan Galih Penantang TNI

Kronologis Penangkapan Galih Penantang TNI

Seprti dishare oleh mas bro Bozz Muda Kitaro berikut ini kronologisnya :

Yth. Komandan, ijin melaporkan pada hari Kamis tanggal 13 Desember 2018 pukul 20.00 WIB telah beredar postingan di Facebook dan Instagram yang dilakukan oleh seseorang dgn menulis perkataan yg merendahkan TNI, dengan kronogis sbb :

1. Pkl. 20.00 WIB beredar postingan di Facebook dan Intragram yang dilakukan oleh seseorang dgn perkataan tulisan menghina TNI, selanjutnya Anggota Unit Intel Kodim 0816/Sidaorjo beserta Anggota Koramil Taman (6 personil) dipim Batuud Koramil Taman (Peltu Iryo Susanto) didampingi Ketua RT/RW 17/09 Bpk. Kristoyo, mendatangi Rumah Sdr. Galih Kusuma Rachmawan.

2. Adapun identitas orng yang memposting tsb, sbb :

Nama : Galih Kusuma Rachmawan
TTL : Madiun, 18 Juli 1993
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Perum Griya Taman Cipta Karya Blok C-111, Bohar, Taman Sidoarjo

3. Pukul 20.30 WIB 6 personil dipim Peltu Eryo melakukan wawancara dengan Sdr. Galih Kusuma Rachmawan terkait maksud dan tujuan postingannya yang merasa kecewa dengan ulah oknum yang melakukan pembakaran aset negara (Polsek Cirasas) dan terus menerus menghina TNI dlm setiap komen yang ada di Instagram

4. Pukul 22.50 WIB karena massa semakin banyak menuju rumah tersangka Sdr. Gali, selanjutnya 6 Personil Koramil Taman mengamankan Sdr. Galih dan berkoordinasi dgn Kapolsek Taman (Kompol Samirin SH) dan Danramil Taman (Kpt. Inf Amin Kurdi), Kapolsek Taman tdk berani memproses dan takut kejadian kasus ciracas terulang kembali, sehingga Kapolsek memberi petunjuk bahwa tersangka agar diamankan sementara di Kodim 0816/Sidoarjo dgn tujuan keselamatan tersangka

Lanjutan Kronologis Penangkapan Galih

5. Pukul 23.30 WIB personil Koramil Taman membawa tersangka Sdr. Galih untuk diamankan sementara di Makodim 0816/Sidoarjo.

6. Pukul 22.45 WIB tersangka tiba di Makodim 0816/ Sidaorjo, selanjutnya menuju ruang Staf Intel dan di ambil keterangan

7. Pukul 01.00 WIB Ibu Ribut Puji Lestari dan Sdr. Aditiya (Saudara Ipar dari Galih) didampingi Ketua RT tiba diruang Pasi Inteldim 0816/Sidoarjo diterima Pasi Intel (Kpt Arm Teguh), selanjutnya diberi penjelasan tentang masalah kasus Sdr. Galih.

8. Pukul 02.15 WIB Sdr. Galih Kusuma Rachman sementara di masukan tahanan kodim 0816/Sidoarjo dan rencana besok Hari Jumat tgl 14 Desember 2018 pagi akan diserahkan ke Polresta Sidoarjo, selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Demikian kami laporkan
Selanjutnya mohon ptunjuk

4 komentar pada “Ini Kronologis Penangkapan Galih Penantang TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.