Berita Umum

Bus Sruduk 6 Mobil di Cikole Lembang, Rem Blong

Bus Sruduk 6 Mobil di Cikole by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar kecelakaan dari Lembang Jawa Barat yaitu terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan 7 buah kendaraan, dimana Sebuah Bus yang disinyalri rrem blong menyruduk 6 mobil di depannya. Insiden ini terjadi  tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tidak jauh dari Objek Wisata Grafika pada hari Jumat (14/12/18) Siang sekitar pukul 12.45 WIB.

Bus Sruduk 6 Mobil di Cikole Lembang, Diduga Rem Blong
Bus Sruduk 6 Mobil di Cikole Lembang, Diduga Rem Blong

Tidak ada Korban Jiwa saat Bus Sruduk 6 Mobil di Cikole Lembang

Menurut keterangan Kepala Polsek Lembang Kompol Dedi Hermayadi alam insiden kecelakaan bus bernomor polisi BE 7184 AU, dimana bus melaju dari arah Subang menuju Bandung ini tidak menelan korban jiwa, Hanyasaja insiden ini sempat mengakibatkan kemacetan di kedua arah hingga sepanjang 3 Km.

mobil ringsek disruduk bus di lembang
mobil ringsek disruduk bus di lembang

Kronologis Bus Sruduk 6 Mobil di Cikole Lembang

Masih menurut keterangan Kepala Polsek Lembang Kompol DediHermaya kronologis kecelakaan ini bermula saat bus melaju dari arah Subang menuju Bandung. Nah ketika melewati turunan tepat di depan tempat wisataGrafika Cikole, bus yang mengalami rem blong.Kontan mas bro, buspun meluncurtak terkendali lalu menabrak beberapa kendaraan di depannya. 

Sebenarnya sopir bus yang bernama Iswanto ini telah tahu bahwa bisnya sudah tidak bisa dikendalikan. Lantaran remnya blong dari atas.Ia mencoba untuk mencari tempat untuk berhenti. Namun, di perjalanan ternyata cuman kendaran yang banyak jumlahnya.

Selanjutnya bus menabrak empat kendaraan dari arah yang sama dan dua kendaraan lainnya dari arah berlawanan. Dengan demikian total ada tujuh unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini termasuk bus pariwisata sebagai penyruduknya. 

6 komentar pada “Bus Sruduk 6 Mobil di Cikole Lembang, Rem Blong

  • Handoyo

    Bis truck ngblong seminggu / sebulan ini semakin sering …. nyawa kaya ngk ada harganya – berapa korban keluarga yg terseret jatoh miskin hilang masa depan ? ngk ada upaya meminimal rem blong kah?

    Balas
    • Bonsaibiker

      makin prihain ya masbro

      Balas
  • 500rb jg kelar, yg jd korban nanti di cari kesalahan, ya pajak nya, ya kelengkapan standar nya, ya sim nya… Macem2 lah buat meminimalisir kerugian pihak perusahaan.

    Masa sih gak ada Preventif Maintenis ato sejenisnya?

    Balas
  • Pingback: future unversity in egypt news

  • Pingback: FiverrEarn

  • Pingback: Generator Service Yorkshire

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.