Info Umum Motor Honda

PendidikanVokasi Astra Honda Merambah di Seluruh Provinsi Indonesia

PendidikanVokasi Astra Honda

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, pengembangan pendidikan vokasi industri oleh AHM telah merambah seluruh provinsi di Indonesia. Hal ini ditandai dengan di implementasikannya Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di provinsi ke-34 melalui penandatanganan kesepakatan kerja sama penerapan kurikulum ini di SMKN 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Pendidikan Vokasi Astra Honda Merambah di Seluruh Provinsi Indonesia

Yup gan, penandatangankerja sama antara AHM dan SMKN 3 Tanjung Selor yang berlangsung pada Kamis(13/12) ini disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK DinasPendidikan & Kebudayaan Kalimantan Utara Amat, S.Pd., M.Pd. Yang menjadipendamping utama pengimplementasian kurikulum di wilayah ini yaitu Main dealerAstra Motor Balikpapan gan. Jadi ada 41 SMK mitra binaan Astra Honda Motor diseluruh pulau Kalimantan dan menjadi bagian dari 686 SMK TBSM Astra Honda yangtersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia dan 268 Kabupaten/Kota mas bro.

Dan sebagai sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda, SMKN 3 Tanjung Selor mendapat donasi berupa sepeda motor Honda, special tools praktik bengkel, dan modul penunjang pembelajaran untuk pengembangan pendidikan vokasi di wilayah Kalimantan Utara. Selain itu, AHM juga memberikan bantuan pengembangan vokasi industri, antara lain penyelarasan kurikulum, penyediaan tempat praktik kerja industri (PRAKERIN) siswa, pelatihan dan sertifikasi guru produktif dan pengukuran kualitas SMK melalui supervisi dan kontestasi keterampilan teknik siswa.

Maka untuk mendukung kemandirian siswa di bidang otomotif roda dua, AHM juga memiliki program Astra Honda Youthpreneurship Program sebagai dukungan bagi alumni SMK mitra binaan terpilih agar dapat Mandiri secara ekonomi di bidang perbengkelan. Melalui berbagai metode untuk memudahkan pemahaman para peserta, program ini dilengkapi dengan ilmu manajemen bisnis bengkel gan.

Markus Budiman Direktur HR, GA, IT, SI AHM mengatakan bahwa Implementasi Kurikulum TBSM Astra Honda yang dijalankan secara bertahap sejak 2010 merupakan upaya perusahaan dalam berkontribusi aktif mendukung dunia pendidikan vokasi Otomotif roda dua sampai pelosok negeri. Dengan sebarannya hingga ke seluruh provinsi Indonesia, AHM bersama seluruh jaringan main dealer semakin menguatkan komitmen untuk bekerjasama dengan dunia pendidikan dalam menghasilkan lulusan SMK yang berdaya saing tinggi di industry Otomotif roda dua.

Hinggas ebelumnya pada tiga bulan terakhir, AHM juga telah melakukan kerjasama dengan SMK yang berada ujung timur Indonesia yaitu Merauke (30/10), dan ujung selatan Indonesia yaituKupang(5/12). Hal ini menandai komitmen penyebaran dukungan terhadap SMK telah diwujudkan dari ujung barat yaitu Aceh hingga ujung timur yaitu Merauke, Papua.

Dan upaya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di dunia pendidikan, AHM bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia secara berkelanjutan melakukan berbagai pelatihan, sertifikasi serta uji kompetensi yang intensif untuk peserta didik dan guru produktif. Materi ajar disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan tren usaha terkini gan. 

29 komentar pada “PendidikanVokasi Astra Honda Merambah di Seluruh Provinsi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.