Jalan Raya Gubeng Ambles 20 M, Ini Faktanya

Jalan Raya Gubeng Ambles 20 M

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ramai kabar tersiar bahwa Jalan Raya Gubeng Ambles 20 M. Kejadian ini viral di unia maya baik via sosmed  maupun via media mainstrim. Salah satunya berita yang dilansir adalah dari akun fb E100 pada 2 jam lalu dengan statmen berikut :

6.12: Foto-foto dari udara di lokasi jalan Raya Gubeng yang ambles pagi ini. Rekayasa lalu lintas sudah dilakukan dan evakuasi masih berlangsung. Foto : MIC untuk Suara Surabaya.(odp-hm)

Jalan Raya Gubeng Amblas 20 M
Jalan Raya Gubeng Amblas 20 M

Mas bro sekalian, menanggapi hal ini Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana menyampaikan bahwa penyebab Jalan Raya Gubeng Surabaya, Jawa Timur ini ambles adalah terkait dengan proyek RS Siloam dekat lokasi kejadian.

Kejadian Jalan Raya Gubeng Ambles 20 M

Peristiwa jalan Gubeng ambles itu sendiri terjadi pada hari Selasa(18/12/2018) sekitar pukul 21.49 WIB kemarin malam. Jalan raya Gubeng yang amblas ini menjadi ramai lantaran ini merupakan jalan protokol di Surabaya. tiap hari ADA ribuan kendaraan melintasi jalan tersebut makanya insiden ini menjadi viral. Nah usai peristiwa ini, aparat keamanan akhirnya menutup jalan tersebut.

Jalan Gubeng ambles dengan kedalaman kurang lebih 20 meter dengan panjang sekitar 50 meter.

Jalan raya gubeng ambles 20 Meter
Jalan raya gubeng ambles 20 Meter

Data Fakta Jalan Raya Gubeng Ambles 20 M

Beberapa data fakta diungkapkan terkait Jalan Raya Gubeng Ambles 20 M ini sebagai berikut :

1. Penyebab Amblasnya Jalan Raya Gubeng Terkait Proyek

Berdasarkan keterangan Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi, diketahui bahwa penyebabJalan Raya Gubeng ambles lantaran murni kesalahan pengerjaan proyek.

Hal ini dikethui dari fakta bahwa di dekat lokasi amblesnya jalan raya gubeng ini memang sedang berlangsung pengerjaan proyek basement ukuran besar. Jadi dugaan sementara murni efek dari pengerjaan proyek. Jadu bukan ada tanah ambles secara tiba-tiba karena aktivitas alam.

2. Adanya Eskavator Amblas

Dalam peristiwa amblasnya Jalan Raya Gubeng Surabaya ini, ada satu unit kendaraan eskavator atau yang kita kenal dengan sebuta begon atau aselinya adalah Backhoe yang terperosok ke dalam lubang sedalam 20 meterdan lebar 50 meter.

Daam insiden ini belum dipastikan apakah ada korban jiwa atau tidak.

3. Sudah Diingatkan Wakil Wali Kota

Ngutip dari Tribun, kabarnya bahwa Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana menyampaikan bahwa sejak 2 hari lalu Pemkot Surabaya sudah mengingatkan kepada pengembang RS Siloam. Pak Wisnu Sakti Buana ini menyampaikan bahwa mereka harusnya bikin fondasi, tapi faktanya ternyata mereka tidak membuat. Jadi faktanya Tidak sesuai izin yang dikeluarkan Pemkot Surabaya.

2 komentar pada “Jalan Raya Gubeng Ambles 20 M, Ini Faktanya

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: