Informasi Tol

Tol Trans Jawa Dibuka untuk Umum Jumat Besok, Liburan Lancar

Tol Trans Jawa Dibuka

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada Berita gembira bagi yang mau liburan, yaitu terkait Informasi Tol. Bahwa Tol Trans Jawa Dibuka untuk Umum Jumat Besok, yaitu pada tanggal 21-12-2018. Nah, ini artinya, mas bro sekalian yang mau liburan bakal lancar nih nampaknya mas bro, bisa asoy, aihihihihihihi.

Tol Trans Jawa Dibuka untuk Umum Jumat Besok
Tol Trans Jawa Dibuka untuk Umum Jumat Besok

Tol Trans Jawa Diresmikan Hari Ini

Mas Bro, menurut berita awalnya sebenarnya tol ini telah akan diresmikan hari ini, namun James Bons belum tahu persis beritanya, Kabarnya pak Jokowi bakal mbuka untuk pertama kalinya alias meresmikan. Ngintip dulu dari statmen ‎M Agus Wildan‎ ke PEKALONGAN INFO17 jam lalu sebagai berikut :

Tanggal 18/12/12 Menteri PUPR Basuki HadiMuljono,mengunjungi proyek jalan tol Batang-Semarang. Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan beroperasinya jalan tol ini yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 20 Desember 2018. Turut mendampingi Direktur Jendral Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto dan Director Of Operation II PT Waskita Karya Bambang rianto.

Tol Trans Jawa Dibuka Besok

Nah, setelah diresmikan hari ini, Rini Soemarno Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan bahwa Tol Trans Jawa bakal dibuka untuk masyarakat umum mulai besok Jumat, 21 Desember 2018.

Menurut bu Menteri ini jalan Tol Trans Jawa ini sudah mendapatkan sertifikasi dan dalam kondisi sepenuhnya bagus, makanya sudah dapat  dilalui oleh masyarakat umum. Khususnya untuk leiburan akhir tahun ini mas bro.

Mas bro, bu mnteri ini menyampaikan statmennya di sela-sela pelepasan rombonga EkspredisiTol Trans Jawa. Ya, selain Menteri BUMN, acara pelepasan Ekspedisi Tol Trans Jawa juga dihadiri oleh beberapa pejabat berikut :

  • sekretaris Kementerian BUMN,
  • direktur utama Pertamina, direktur utama BNI,
  • direktur utama Mandiri,
  • direktur utama BTN,
  • direktur utama Telkomsel,
  • direktur utama Jasa Marga,
  • direktur utama Waskita dan para pimpinan lainnya.

Jadi tepatnya mas bro, tol Trans Jawa ini kabarnya bakal dibuka untuk masyarakat umum di Jumat (21/12) pagi, dimana sebelumnya diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis 20/12/2018.

Lebih lanjut dikabarkan bahwa Ekspedisi Tol Trans Jawa yang digelar oleh Kementerian BUMN ini adalah termasuk bagian dari rangkaian acara peresmian Tol Trans Jawa oleh Kepala Negara yang dilakukan Hari ini.

Ini Lajur Tol Trans Jawa yang akan Dibuka

Mas bro, Tol Trans Jawa yang bakal dibuka untuk masyarakat umum tersebut meliputi tujuh ruas tol Trans Jawa yaitu :

  • Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer (Km),
  • Semarang- Solo Segmen Salatiga-Kartasura sepanjang 31 Km,
  • Ngawi-Kertosono-Kediri Segmen Wilangan-Kertosono 37,9 Km,
  • Gempol-Pasuruan Segmen Pasuruan-Grati sepanjang 14 Km
  • Pemalang-Batang sepanjang 39,2 Km,
  • Surabaya-Gempol, dan Jombang-Mojokerto.

Jadi dari tujuh ruas tol Trans Jawa tersebut total memiliki panjang sekitar 199,55 kilometer. Adapun Jakarta sampai Surabaya memiliki total panjang keseluruhan sekitar 760 Kilometer

2 komentar pada “Tol Trans Jawa Dibuka untuk Umum Jumat Besok, Liburan Lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.