R15

Yamaha R15 Mandi Kembang Setibanya dari Dealer di Indramayu

Yamaha R15 Mandi Kembang

Bonsaibiker.com – mas bro sekelumit kabar tentang motor Yamaha R15 dari Indramayu. Yup, Yamaha R15 Mandi Kembang Setibanya dari Dealer kejadian ini terrekam dalam kamera hp dalam bentuk vidio kemudian dishare oleh akun fb Iin Indrawati pada hari Senin 24 Desember 2018b lalu ke group PESONA INDRAMAYU. Kemudian dishare lagi ke berbagai group oleh beberapa akun. Jadilah berita ini viral.

Yamaha R15 Mandi Kembang
Yamaha R15 Mandi Kembang

Vidio Yamaha R15 Mandi Kembang

Berikut vidionya mas bro :

Yup mas bro, memang beberapa budaya setempat terkait pembelian kendaraan baru ya macem-macem, ada yang dilakukan sawer, sebagai berikut:

Serunya Tawuran Receh Psca GSX-R 150 Nangkring di Garasi Blogger 78DK Cirebon

Jadi ketika motor GSX-R150 mas bro 78 DK dateng ke rumah, langsung dilakukan tawuran alias saweran receh. Ya wujud rasa bersyukur aja mas bri pada yang kuasa dengan cara menggunakan budaya setempat. Memang di daerah Cirebon kebanyakan seperti itu, kalau beli barang baru, baik motor, mobil, dan sebagainya, suka dilakukan tawuran atau saweran receh.

Nah, bagaimana di kampung mas bro sekalian?

4 komentar pada “Yamaha R15 Mandi Kembang Setibanya dari Dealer di Indramayu

  • اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهُ وَخَيْرَ مَا جُبِلَ عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّ مَا جُبِلَ عَلَيْهِ

    Allâhumma innî as’aluka khairahû wa khaira mâ jubila alaih. Wa a‘ûdzubika min syarrihî wa syarri mâ jubila alaih.

    Artinya, “Tuhanku, kepada-Mu aku memohon kebaikannya (kendaraan ini) dan kebaikan sifat yang diciptakan untuknya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya (kendaraan ini) dan keburukan sifat yang diciptakan untuknya.”

    Klo menurut islam mbah..
    Klo beli kendaraan sambil d pegang bagian depan.y..
    Klo unta sambil d pegang jambul.y..
    Tradisi mandiin kembang saat beli motor baru ga hanya d sekitaran indramayu.. di kmpung ane solo pun banyak.. kata.y sih bertujuan biar ga nyelakain yg berkendara.. bahkan ad yg bru turun dri diler seminggu trus kecelakaan.. langsung bnerin trus d jual gnti baru.. ad yg percaya klo sudah jatuh sekli selanjut.y bakal sering bikin jatuh..

    Balas
  • Pingback: Beli Sepeda Baru Slametan Dulu, Syukuran Mas Bro Undang 1 RT - Bonsaibiker

  • Pingback: Honda PCX 150 Mandi Kembang Begitu Sampai dari Dealer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.