Pengeroyokan Brimob di Depok

Bonsaibiker.com – mas bro, kembali tersiar berita terjadi Insiden pengeroyokan terhadap aparat keamanan atau tepatnya anggota Brimob. Dan kini pelakunya adalah sejumlah orang yang tergabung dalam suatu Ormas. Korban pengeroyokan ini adalah seorang anggota Brigade Mobile atau Brimob Polri. Inilah dia Inspektur Dua Ishak korban pengeroyokan oleh oknum anggota organisasi masyarakat yang dikabarkan bernama Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten. Anggota oramas ini dikabarkan tak terima mereka ditegur oleh korban.

pengeroyokan brimob di depok
pengeroyokan brimob di depok

Berikut Kronologis Pengeroyokan Brimob di Depok

Pengeroyokan ini diawali adanya kegiatan ormas yang meminta sumbangan untuk korban Tsunami namun menyebabkan kemacetan. Insiden pengeroyokan tersebut terjadi pada Selasa (25/12/2018) lalu, kurang lebih pukul 17.00 WIB. Ketika itu anggota ormas tengah melakukan kegiatan baksos.Kegiatan ini ternyata membuat arus lalu lintas di sekitaran TKP di kawasan Jalan Juanda, Depok, menjadi macet.

Menurut kabar berita dari Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono kmenjawab pertanyaan wartawan, Rabu (26/12) menyatakan bahwa Ipda Ishak dikabarkan memberitahukan bahwa kendaraan diberhentikan untuk dimintai sumbagnan jangan terlalu lama bergantian dengan pengguna jalan lainnya.

Ternyata mas bro, teguran ini langsung membuat anggota ormas marah dan memukuli korban. Bahkan dikabarkan beberapa oknum ormas tersebut malahan marah lalu menyerang Ipda Ishak dengan membabi buta.
Kemudian mas bro, semp[at dikabarkan bahwa diantara anggota ormas (BPPKB Banten) ada yang meludah dan merobek baju Ipda Ishak.

Sebenarnya korban telah ngaku kalau dirinya adalah seorang polisi,tapi tetap saja beberapa oknum ormas telah terlanjur naik pitam dna tetap melakukan amuknya. Bahakan kabarnya malah makin menjadi saat mengetahui bahwa korban adalah aparat kepolisian.

Identitas Brimob Yang Dikeroyok Ormas di Depok

Korban adalah Ipda Ishak, yang merupakan anggota Brimob yang bertugas sebagai perwira di Sumber Daya Manusia Brimob, Kelapa Dua, Depok.

13 Ormas Ditangkap Polisi usai Iniden Pengeroyokan Brimob di Depok

Beberapa waktu usai kejadian, menurut Kasubag Humas Polres Depok, AKP Firdaus, saat memberikan statmen pada Rabu (26/12/2018) menyatakan bahwa Tim Polres Depok kemudian mengamankan 13 anggota ormas yang menjadi terduga pengeroyok anggota Brimob yaitu Ipda Ishak. Para terduga pelaku itu langsung menjalani pemeriksaan intensif.

Masih menurut pak Argo ini, ngutip dari detik, Info terkait insiden pengeroyokan diketahui pasca Ipda Ishak menelepon Satuan Intel Korbrimob pada Selasa (25/12) pukul 17.00 WIB. ipda Ishak ini menyatakan bahwa ia dipukul beberapa orang yang memakai pakaian ormas di dekat Pos Lantas, Jalan Juanda, Depok. Yaitu beberapa oknum masyarakat berseragam ormas BPPKB Banten. Polisipun kemudian bergerak ke TKP dan melkukan penangkapan ini.