Info Umum Motor Honda

23 Teknisi Honda Dari Delapan Negara Berkompetisi Di Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018

23 Teknisi Honda Dari Delapan Negara Berkompetisi

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, 23 Teknisi Honda Dari Delapan Negara Berkompetisi Di Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 ni gan. Dan dari bengkel resmi sepeda motor Honda (AHASS) di berbagai daerah ada empat teknisi berprestasi yang turut bersaing rebut gelar terbaik se-Asia Oceania gan.

23 Teknisi Honda Dari Delapan Negara Berkompetisi Di Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018
23 Teknisi Honda Dari Delapan Negara Berkompetisi Di Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018

Yup gan, Acara Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 ini di laksanakan di MPM Learning Centre, Sedati, Sidoarjo, 18-21 November 2018. Ada M. Ahi Wahyuni dari Purwakarta, Tedi Eka Budiana dari Yogyakarta, Nispi Rohmansyah asal Sukoharjo, dan Dodik Kuswinarno asal Surabaya yang merupakan teknisi asal Indonesia yang memperebutkan gelar di dua kelas. Tedi dan Dodik bersaing di kelas big bike sedangkan Ahi dan Nispi di kelas sepeda motor reguler.

Pada kategori motor reguler, Ahi (32) adalah juara Kontes Teknisi Honda Nasional 2017 yang merupakan teknisi Daya Motora Purwakarta. Dan Nispi (28) adalah juara duanya dan merupakan service Advisor dari Astra Motor Solo Baru-Sukoharjo yang juga raih gelar pertama Service Advisor National Contest 2018 gan.

Dan di kategori Big Bike, Tedi (30) adalah pemenang kedua Kontes Teknisi Honda Nasional kategori Big Bike  yang merupakan teknisi big bike di Astra Motor Yogyakarta. Lalu Dodik (31) adalah juara pertamanya yang berasal dari Mitra Pinasthika Mulia Surabaya gan.

Jadi sebelumnya, keempat teknisi Honda ini melewati tahapan seleksi dulu gan. Barulah dipilih dari 20 ribu teknisi dan service advisor terbaik se-Indonesia di Astra Honda Training Center (AHTC), 26-31 Juli 2018 lalu gan.

Lalu di AHTC Jakarta dan MPM Learning Centre, Surabaya tahapan selanjutnya langsung dilakukan yaitu try out untuk bekal mengikuti kontes teknisi Honda terbesar se-Asia-Oseania ini. Keempat wakil Honda ini mengikuti pelatihan dengan mendapatkan materi tentang kontes, lengkap dengan simluasi seperti lomba sebenarnya. Tesnya antara lain tes teori, praktik meja, serta pemecahan masalah.

Dalam Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 ini, kontestang diuji dengan materi seperti pengetahuan mesin,kelistrikan, rangka, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda gan. Kalo uji prakteknya yaitu perawatan, trouble shooting sepeda motor Honda dan analisa teknis.

Wedijanto Widarso General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor mengungkapkan bahwa kompetisi keterampilan teknisi tingkat Asia Ocenia ini bertujuan untuk memotivasi para teknisi Honda di sekuruh Indonesia agar lebih menunjukkan skill terbaiknya saat memberikan pelayanan purna jual terbaik ke konsumen gan.

One thought on “23 Teknisi Honda Dari Delapan Negara Berkompetisi Di Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.