Harga BBM Januari 2019 Turun, Ini Daftarnya

Harga BBM Januari 2019

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah berita baru terkait harga nih, khususnya harga BBM. Ya, Pertamina dikabarkan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi pada hari ini, 05-01-2019. Tepatnya mas bro penurunan harga BBM non subsidi ini praktis berlaku mulai Sabtu (5/1/2019) pukul 00.00 WIB. Jadi mulai dini hari tadi mas bro.

Harga BBM Januari 2019
Harga BBM Januari 2019

Sebab Harga BBM Januari 2019 Turun

ktm indonesia

Laman resmi Pertamina, yaitu pertamina.com, pada Jumat (4/1/2019) kemarin menyatkan bahwa penurunan harga BBM non subsidi ini terjadi lantaran adanya penurunan harga rata-rata minyak mentah dunia. Selain itu juga dipicu penguatan rupiah terhadap dollar.

Lebih lanjut menurut Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawatipenurunan harga BBM atau tepatnya penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina ini memang telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku. Penurunan dilakukan setelah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Khususnya pelayangan bagi pelanggan setia produk-produk Pertamina.

Direktur Pemasaran Retail, Mas’ud Khamid lebih jauh menyampaikan bahwa penyesuaian harga BBM Non Subsidi tersebut berlaku mulai Sabtu tanggal 5 Januari 2019 pukul 00.00 waktu setempat.

Daftar Harga BBM Januari 2019 Setelah Turun

Mas bro sekalian, berikut ini jenis-jenis BBM yang mengalami penyesuaian dengan daftar harga tertera :

  • Pertalite turun sebesar Rp 150 per liter
  • Pertamax turun sebesar Rp 200 per liter
  • Pertamax Turbo turun sebesar Rp 250 per liter
  • Dexlite turun sebesar Rp 200 per liter
  • Dex turun sebesar Rp 100 per liter

Mas bro sekalian, harap diketahui bahwa harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda lantaran tergantung perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah. Nah selengkapnya bisa diakses di pertamina.com

4 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.