Suzuki Daftarkan Desain Mesin 2 Silinder Inline DOHC, Kayaknya GSX-R250

Suzuki Daftarkan Desain Mesin 2 Silinder Inline

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar motor baru berhembus dari kubu Suzuki. Yup, kabar berhembus kencang bahwa Suzuki tengah Mendaftarkan Desain patent Detail mesin Twin Inline DOHC Suzuki. Kalau versi TMC Blog, ini disinyalir calon GSX-R250. Jadi mesinnya itu mas bro, lengkap sekali desainnya, yaitu dengan detail standar miring, dua silinder, dan bahkan desain filter Olipun juga nampak.

Suzuki Daftarkan Desain Mesin 2 Silinder Inline
Suzuki Daftarkan Desain Mesin 2 Silinder Inline

Spek Detail Desain Patent Mesin Suzuki Twin Inline DOHC

Mas bro sekalian, dari Gambar di atas nampak 2 poros shaft pada kepala silinder. Kalau gak salah memang model ini adalah ciri dari motor dengan dobel Cam alias DOHC. Dalam penjelasan Patent Suzuki memang secara gamblang disebutkan bahwa ini mesin dengan 2silinder. Kemudian ada catatannya bahwa petunjuk gamba dengan no 18 di atas adalah waterpump. Jadi motor ini menggunakan Liquid Cooled.

Lanjut melototin gambar di atas, nampak dari depan 2 Manifold exhaust. Lalu untuk no 15 merupakan Filter Oli, ementara no. 14 menurut dokumen Patent Suzuki adalah part Oil Cooler. Jadi dengan demikian mesin ini menggunakan 2 pendingin yaitu pendingin cairan dan pendingin Oil.

Desain Mesin 2 Silinder Inline DOHC Suzuki Berkompressi Super Tinggi?

Yang sangat menarik adalah bahwa kenapa Suzuki nampak serius ngurusin masalah Pendingin mesin. Jadi mungkinkan lantaran mesin ini bakal berkompresi supert tinggi, jauh di atas para kompatitor, misal di kelas 250 cc, jauh lbih tinggi dari CBR250 atau Ninja 250 sehingga harus disertai pendinginan yang lebih optimal?

Desain Mesin 2 Silinder Inline DOHC Suzuki
Desain Mesin 2 Silinder Inline DOHC Suzuki

Lebih lanjut mas bro, Patent Desain Suzuki ini ngomongin juga masalah Balancer dari mesin twin ini. Gambar di atas adalah konfigurasi antara Sepasang Balancer Shaft ( 25 – 26 – 27 ), Counter shaft ( 23 ) dan drive shaft ( 24 ). Kalu menurut wak kaji TMC, balancer ini didesain sedemikian rupa dengan tujuan untuk mencoba mengurangi feel getaran mesin Yang diteruskan ke Pengemudinya. Jadi mungkin berner, motordengan tenaga badak.

Ini dia penampakan samping Engine Suzuki 2 SIlinder yang disinyalir adalah GSX 250 2 SIlinder.

GSX-R250-engine
GSX-R250-engine

Berikut ini tampak dari sam[ing berikut mesinnya:

sasis-GSX-R250
sasis-GSX-R250

Oceh mas bro, realny, kalau suzuki hanya memasarkan motor GSX-R 250 yang sama seperti lainnya, yatiu CBR250RR, Ninja250Fi atau R25 ya gak bakalan ada nilai lebih. Makanya di pasaran ya sulit bersaing. Nah , kalu dengan nilai lebih, dimana kompressi tinggi, speed juoz, bakal banyak peluang mas bro.

3 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.