CBR1000RR Aplikasikan Fitur Teknologi Baru Mirip di Mobil Honda

CBR1000RR Aplikasikan Fitur Teknologi Baru

Bonsaibiker.com – sebuah berita berasal dari Moge flagship Honda, yaitu CBR1000RR mas bro. Moge ini dikabarkan bakal mengalami update teknologi pada bagian mesin motor. Ya, sebagaimana Suzuki Yang mengajukan desain paten motor 250 cc 2 silinder, ternyata Honda juga sama. Nah, ngintip dari bocoran desain paten yang diajukan di Amerika Serikat pada 3 Januari 2019 ini, diketahui bahwa Honda bakal menyematkan teknologi Variable Valve Timing pada salah satu moge terbarunya yang mirip yang ada di mobil Honda. Yaitu yang menggunakan fitur VTEC dengan teknologi Variable Valve Timing. CBR1000RR Aplikasikan Fitur Teknologi Baru mas bro.

CBR1000RR Aplikasikan Fitur Teknologi Baru
CBR1000RR Aplikasikan Fitur Teknologi Baru

Kelebihan Teknologi Variable Valve Timing

lalu apa manfaat fitur baru ini? indianautosblog merinci mas bro, bahwa teknologi Variable Valve Timing bisa bikin kinerja putaran mesin optimal pada kitaran rpm menengah hingga rpm tinggi. Jadi singkatnya fitur berteknologi canggih ini sangat mendukung dalam rangka mengembangkan performa mesiun. Tapi pastinya mas bro musti tetap sesuai dengan aturan emisi gas buang yang berlaku sekarang ini.

Teknologi Variable Valve Timing ini sebenarnya sih telah lebih dulu diaplikasikan beberapa merk lain, seperti motor Ducati, BMW, dan Yamaha. Yamaha sendiri malah sudah mengaplikasikan pada motor-motor kecil NMAX, New R15, dan V-Ixion R, dan MT-15. Kalau dalam dunia Yamaha teknologi ini dinamai VVA atau singkatan dari Variable Valve Actuation.

Variable Valve Timing Honda CBR1000RR Fireblade Kompatibel Dengan Euro 5

Terkait Emisi gas buang nih mas bro, jadi ceritanya Honda CBR1000RR Fireblade next generation, teknologi Variable Valve Timing ini diharapkan bisa mendukung regulasi emisi Euro-V. Jadi tak jauh dengan dengan teknologi Variable Valve Timing yang sudah ada di pasaran atau mungkin di mobil Honda, mesin Fireblide baru nanti bakal menggunakan katup variable dengan profil berbeda. Profil ini bakal bekerja sesuai tuntutan putaran mesin. Sebagai catatan saja mas bro, konfigurasi mesin CBR1000RR ini masih mempertahankan 4 silinder segaris.

Honda CBR1000RR sendiri terakhir kalinya update pada tahun 2017 lalu. Motor ini hadir dalam dua varian, yakni varian standar dan varian SP.

Harga CBR1000RR di Indonesia

Mungkin ada yang penasaran dengan moge Honda bermesin 4 stroke, 16 Valve DOHC 4 cylinder dan memiliki tenaga 133 kW/12,250 rpm dengan torsi maksimum sebesar 114 Nm/10,500 rpm ini mas bro. Ya, dinegara kita tercinta ini CBR1000RR STD dijual dengan harga Rp. 599.000.000 dan CBR1000RR SP Rp. 699.000.000 (OTR Jakarta dan Tangerang). Mayan mas bro, dapat Fortuner siji.

3 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.