Dum Truk vs Mobil Patroli Mojokerto Berakhir Damai, Kekeluargaan Coy!

Dum Truk vs Mobil Patroli Mojokerto

Bonsaibiker.com – masih seputar kabar berita dari Dump Truk yang nabrak mobil Patwal di Mojokerto mas bro. Ada perkembangan baru dalam kasus ini. Ya, kasus Dum Truk vs Mobil Patroli Mojokerto Berakhir Damai. Polres Mojokerto  dikabarkan telah menggelar konferensi pers sehubungan dengan tertabraknya mobil patwal oleh dumptruck di jalan Mojopahit tepatnya traffict light simpang kartini, Mojokerto. Kejadian adalah Kamis (10/1/2019) sekitar jam 10.15 Wib. Dari  jumpa pers ini diketahui kasus ini berakhir damai, diselesaikan secara kekeluargaan.

Dum Truk vs Mobil Patroli Mojokerto
Dum Truk vs Mobil Patroli Mojokerto Berakhir Damai

Kronologis Dump Truck Tabrak Mobil Patwal di Mojokerto

Insiden ini melibatkan Mitsubishi Dumptruck dengan NopolW-8123-UC bermuatan tengsla yang dikemudikan oleh AliAfandi (42) dan mobil patroli Satsabhara. Yaitu mobil sedan Mitsubishi Lancer ex Nopol 1002-61dikemudikan oleh Gigih Kusuma jati(26).

Ketika itu dumptruck yang kemudikan oleh Ali Afandi ini sedang melaju dari arah barat  ke timur. Ketika tiba di perempatan lampu merah, di jl. Mojopahit, truk menabrak mobil patroli Satsabhara yang mengawalmobil tahanan Lapas Kelas-llB Mojokerto. Mobil patroli dan mobil tahanan ini ketika itu sedang berjalan dariarah utara ke selatan dengan membunyikan sirine dan menyalakan rotator, guna antisipasi kendaraan lain untuk diberikan prioritas saat lampu lalu lintas berwarna merah menyala. Memang waktu itu lampu dari arah truk warna ijo, sedangkan dari arah mobilpatroli berwarna merah.

Dump Truck vs Mobil Patroli Berakhir Damai

Usai tabrakan dan kasusnya menjadi ramai, lalu telah dilakukan penyelidikan, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,S.l.K, Msc (Eng) menggelar jumpa pers dan menyampaikan bahwa kasus ini berakhir damai. Semua pihak bersepakat menyelesaikan masalah dengan kekeluargaan.

Dikabarkan bahwa pak supirnya  yaitu Pak Ali sudah mengakui bahwa ia mengemudi dengan tidak fokus lantaran sambil dengerin musik. Makanya ia tida dengar suara isyarat sirine maupun lampu rotator daripihak polisi.

Surat persetujuan Dum Truk Tabrak Mobil Patwal di Mojokerto Berakhir Damai
Surat persetujuan Dum Truk Tabrak Mobil Patwal di Mojokerto Berakhir Damai

Pemilik Dump Truk Ganti Rugi Kerusakan Mobil Patroli

Dalam kasus ini Pak gimin dan pak Ali sepakan bakal ganti kerugian mobil patwal. Jadi sopirnya adalah Ali.Sementara Pemilik truk yang dikemudikan Ali ini adalah Gimin Mardianto. Nah, pak Gimin ini mengaku bakal menanggung sepenuhnya biaya perbaikan mobil patwal Satuan Sabhara Polres Mojokerto Kota.

Supir Dump Truk Mengaku Bersalah

Mas bro, dalam jumpa pers terlihat bahwa sembari menahan air mata, Supir truk Ali Afandi (42) mengakui kesalahannya. Ia menyampaikan bahwa truk yang dikendarainya menabrak mobil patwal Satuan Sabhara Polres Mojokerto Kota lantaran kekurangccermatannya. Sopir truk asal Desa/Kecamatan Cerme, Gresik ini menerima sanksi yang diberikan polisi.

Supir Dump Truck Ditilang dan Wajib Ikut Pelatihan Ulang

Mas bro sekalian, dari kabar yang disampaikan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH,S.l.K, Msc (Eng) saat konferensi pers, Minggu (13/12/2019) di Aula Prabu Hayam Wuruk Mapolres Mojokerto, diketahui bahwa supir akan di tilang dan diwajibkan mengikuti pelatihan ulang yang kabarnya dilakukan selama 2 hari.

Pak Sigit Dany Setiyono ini juga menyampaikan bahwa  yang mendasari kasus ini di selesaikan dengan kekeluargaan adalah surat perintah dariKapolri. Jadi menurutnya ada rasa kemanusiaan, edukasi, etika moral, dan mengurangi dampak yang lebih luas. Makanya masalah ini kemudian di selesaikan dengan kekeluargaan. Jadi Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH,S.l.K, Msc, halini dilakukan lantaran dalam kasus ini hanya ada kerugian materi saja tanpa ada korban jiwa.

2 Comments

  1. Untungnya bukan nyebrang rel kereta,kalo bunyi sirine polisi semua kendaraan harus mengalah,apa iya kereta harus berhenti

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.