Truk Pasir Terguling Timpa Mobil di Gentong, 4 Tewas, Jalur Gentong Macet

Truk Pasir Terguling Timpa Mobil di Gentong

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita kecelakaan tersiar hari ini dari Malangbong Garut. Yaitu terkait kecelakaan truk. Yup, sebuah truk Pasir Terguling Timpa Mobil di Gentong, 4 Tewas, kemudian menyebabkan arus lalulintas di Gentong, Tasikmalaya mengalami kepadatan alias macet sejak Sabtu (19/1/2019)  dini hari.

Truk Pasir Terguling Timpa Mobil di Gentong
Truk Pasir Terguling Timpa Mobil di Gentong

TKP Kecelakaan Gentong

Menurut penjelasan dari Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andriyanto, ngutip dari PRFM diketahui bahwa kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Kadipaten (Tanjakan Gentong) Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten. 3 Kendaraan terlibat dalam kecelakaan ini, yaitu 1 dump truk, 1 mobil Toyota Agya dan 1 mobil Daihatsu Xenia. 

Kronologis Truk Pasir Terguling Timpa Mobil di Gentong

Masih dari penuturan Kastlantas Polres Tasik Andriyanto saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (19/1/2019) pagi ini, diketahui bahwa dalam kecelakaan ini truk tersebut membawa muatan pasir seberat 30 ton. Ketika melintas di jalan yang menikung dan menanjak, ternyata rem truk blong, tidak berfungsi sehingga mudur ke sebelah kiri. Pada saat yang bersamaan, di belakang truk ada mobil Toyota Agya yang tengah melaju hendak menyalip ke sebelah kiri.

Kontan mas bro, kecelakaanpun tak terhindarkan. Truk tidak bisa menahan bodynya wong remnya blong, hingga menimpa dan menyeret mobil Agya hingga masuk parit. Ringsek mas bro truk segede gitu nabrak LCGC.

Selain nabrak Agya, truk ini juga nabrak mobil Xenia. Posisi Xenia ini dibelakang dua kendaraan tersebut makanya tidak mengalami kerusakan yang terlalu parah. Kendaraannya hanya ruak ringan, sementara penumpangnya mengalami luka ringan. 

Korban Truk Pasir Terguling Timpa Mobil di Gentong

Dalam kecelakaan ini, empat orang yang berada di dalam mobil agya meninggal dunia setelah terhimpit truk. Dikabarkan bahwa korban merupakan warga Ciamis. Kini korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Dr Sukarjo.

Jadi yang meninggal di lokasi kejadian dua orang, dua lainnya meninggal di rumah sakit.

Lebiha jauh terkait info korban, diketahui pahawa penumpang dan pengemudi mobil Xenia ternyata masih satu keluarga dengan yang mobil Agya.

Penanganan Kecelakaan Truk Pasir Terguling Timpa Mobil di Gentong

Usai kejadian, polisi langsung melakukan evakuasi dan penangana arus lalin yang sempat macet. Pengemudi truk masih diperiksa polisi.

Jadi ketiga kendaraan sudah berhasil dievakuasi sehingga lalu lintas sudah kembali normal. Lalu lintas yang sempat macet, seara perlahan sudah normal tinggal pencairan kepadatan.

3 komentar pada “Truk Pasir Terguling Timpa Mobil di Gentong, 4 Tewas, Jalur Gentong Macet

  • 19 Januari 2019 pada 17:19
    Permalink

    Ngeri… Semoga korban di terima amal ibadahnya…

    Balas
  • 21 Januari 2019 pada 14:12
    Permalink

    Jalur maut mulai dari ciawi gentong sampai malangbong,., kemarin aja pas mudik liburan thn baru, percis disamping mobil sya truk remblong untung tidak ada korban jiwa.. tidak ada jalur alternatif sehingga semua kendaraan yg hendak menuju tasik ciamis dari arah bandung, harus melewati jalur ini.. kecuali muter sangat jauh lewat garut kota/cipali..

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: