Info Umum Motor Honda

Vario Melonjak 94% Gan, Bukti Ekspor AHM Naik Sepanjang 2018

Vario Melonjak 94%

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Vario Melonjak 94% Gan, Bukti Ekspor AHM Naik Sepanjang 2018. Tentu saja kalo dibandingkan dengan tahun sebelumnya, naiknya ekspor sepeda motor skutik Honda Vario series sepanjang tahun 2018 ini merupakan bukti adanya komitmen AHM dalam menggarap pasar ekspor dengan produk-produk kompetitif karya anak bangsa gan.

Vario Melonjak 94% Gan, Bukti Ekspor AHM Naik Sepanjang 2018
Vario Melonjak 94% Gan, Bukti Ekspor AHM Naik Sepanjang 2018 dibanding tahun lalu

Yup gan, AHM sepanjang 2018 lalu telah berhasil mengekspor 60.308 unit Honda Vario series baik secara utuh (CBU/Completely Built Up) dan terurai (CKD/Completely Knocked Down). Sementara pada periode yang sama 2017, AHM melakukan pengiriman ke luar negeri hanya 31.008 unit Honda Vario series gan.

Dan Honda Vario series bersama Honda BeAT series telah memberikan kontribusi terbesar dalam lonjakan ekspor AHM ini gan.  Totalnya disepanjang tahun 2018 AHM berhasil mengekspor sekitar 402.102 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU maupun CKD. Pencapaian ekspor ini meningkat 48% dibandingkan pencapaian ekspor pada tahun sebelumnya. Model skutik memberikan sumbangsih ekspor 193.958 unit sedangkan ekspor tipe motor bebektercatat sebanyak 168.927 unit, dan tipe sport 39.217 unit gan.


Kurniawati Slamet General Manager Overseas Business Division AHM mengatakan bahwa permintaan yang tinggi dari pasar ekspor terhadap sepeda motor Honda buatan Indonesia mencerminkan daya saing produk dan kepercayaanterhadap kualitas produk sepeda motor terbaik karya anak bangsa.

Kelebihan dari Honda Vario series berteknologi eSP mampu memberikan keseimbangan antara performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang irit gan. Selain digemari pasar dalam negeri, model ini juga memikat konsumen di luar negeri seiring angka ekspor yang terus meningkat hamper dua kali lipat dari tahun sebelumnya gan.

Nah, AHM ternyata juga berhasil memasarkan beberapa model sepeda motor buatan anak bangsa lainnya di pasar ekspor ni gan. Antara lain Honda BeAT series Supra GTR150, Honda Blade, Honda Sonic 150, Honda CRF, Honda CBR series dan Honda CB150R Streetfire. Pengiriman ekspor secara CBU tersebar di negara Filipina dan Bangladesh. Sedangkan dalam bentuk CKD, produk sepeda motor karya anak bangsa sudah dikirim ke negara Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja gan.

2 komentar pada “Vario Melonjak 94% Gan, Bukti Ekspor AHM Naik Sepanjang 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.