Berita Umum

Puting Beliung di Sukoharjo Rusak Ratusan Rumah , Pemotor Dikejar Seng Terbang

Puting Beliung di Sukoharjo

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kabar berita bencana datang dari Sukoharjo Jawa Tengah. Angin puting beliung melanda kota ini pada Kamis (24/1/2019) siang. Beritanya, Puting Beliung di Sukoharjo ini merusak ratusan rumah yang tersebar di 3 Kelurahan di kecamatan.

puting beliung di sukharjo
puting beliung di sukharjo

Bencana Puting Beliung di Sukoharjo

Kepala pelaksana BPBD Sukoharjo, Sri Mulyani, menjelaskan bahea angin puting beliung di Sukoharjo ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, selama 5 menit.

Vidio Detik-detik Puting Beliung Sukoharjo

Korban Puting Beliung Sukoharjo

Data sementara ini teridentifikasi 25 rumah rusak di Kelurahan Jetis, 25 rumah rusak di Kelurahan Gayam, dan 50 rumah rusak di Kelurahan Sukoharjo. Kebanyakan kerusakan dialami pada bagian atap rumah yang disapu angin puting beliung.

Usai kejadian, warga langsung bergotong-royong membetulkan rumah yang rusak. Kemudian juga Tim SAR gabungan membantu mengevakuasi rumah-rumah rusak ini. Jadi tidak ada warga yang mengungsi lantaran rumahnya langsung diperbaiki.

Puting Beliung Sukoharjo Menurut BMKG

Berdasarkan catatan dari BMKG cuaca ekstrem di Sukoharjo bekal berlangsung hingga bulan Februari. kmungkinan diwarnai hujan, petir, dan angin kencang.

Nah, Puting Beliung Sukoharjo ini bukan yang pertama kalinya, sudah terjadi sebanyak 4 kali. Yaitu yang pertama terjadi di kecamatan Baki, Kecamatan Nguter, lalu di kecamatan Kartosuro, kemarin terjadi di kecamatan Bulu dan Kecamatan Tawangsari, dan terakhir di Kecamatan Sukoharjo ini.

Dari 4 daerah yang terkena Puting Beliung Sukoharjo ini yang paling parah terjadi di kecamatan Bulu dan Tawangsari, yaitu angin merusak bangunan dan menumbangkan ratusan pohon.

30 komentar pada “Puting Beliung di Sukoharjo Rusak Ratusan Rumah , Pemotor Dikejar Seng Terbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.