Rumor : Sirkuit Sentul Direnovasi, Bakal Tutup Sampai Juni 2019

Sirkuit Sentul Direnovasi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kabar bagus dari dunia balap Indonesia, bahwa terdapat selentingan terkait sirkuit Internasional Sentul dalam waktu dekat ini bakal direnovasi. Ya, Sirkuit Sentul Direnovasi, Bakal Tutup Sampai Juni 2019. Kabar ini dishare oleh mas bro Indrawan Wijaya dalam akun Fbnya. Doi memang pakarnya knalpot yang dah malang melintang dalam dunia balap Indonesia mas bro sengan produk WRXnya, yaitu dari onespeed.shop. Makanya wajar kalau selalu update perkembangan terkait sirkuit sentul.

Sirkuit Sentul Direnovasi
Sirkuit Sentul Direnovasi

Sentul Direnov Menyesuaikan Standart MotoGP Atau ARCR?

Ya, banyak yang menghubung-hubungkan bahwa bakal direnovasinya Sentul ini lantaran satu persatu event internasional terus menerus hengkang dari sirkuit ini. Yang paling anyar adalah ARRC untuk musim 2019 mencoret sentul dari daftar gelarannya. Konon bahkan hingga 2021 belum ada agendanya digelar di Sentul ini.

Nah, bakal direnovnya Sirkuit ini bakal pake lay out baru, atau pake lama sekedar diperbaiki, atau gimana? Kemudian pake standart MotoGP, F1, atau sekedar ARRC, A1,atau bahkan hanya A3? Nampaknya masih abu-abu mas bro. Ada yang bilang sirkuit ini bakal dirombak seperti standart MotoGP, ad yang bilang pula ya sekedar standart ARRC.

Sentul Masa Lalu Yang Fenomenal

Mas bro, di masa lalu sentul ini memang cukup fenomenal. Data fakta mengatakan bahwa sirkuit ini sering digunakan untuk menyelenggarakan balap motor dan mubil mulai ajang Asian F3, ajang A1 Grand Prix, ajang GP2 Asia dan tercatat pernah menjadi penyelenggara MotoGP hingga tahun 1997. Nah terkhir motor ini menggelar event besar yaitu ARRC tahun 2018 lalu sebelum akhirnya di hapus dari agenda oleh pihak ARRC lantaran mungkin tak memenuhi standar mereka.

Mas bro Indonesia memang menjadi bahan obrolan warganet terkait wacana pembangunan sirkuit berstandart motogp, namun sejauh ini hanya PHP. Bahkan yang lebih nyesek lagi tetangga sebelah sedang ramai bikin sirkuit. Malaysia diberitakan bikin sirkuit tambahan yang bertaraf motoGP, padahal mereka sudah punya Sepang. Kemudian Filipina ternyata dikabarkan bikin sirkuit internasional baru super wah yang mampu menjadi tuan rumah motogp, lha kita cuman jadi pendengar setia aja.

Ini eberapa kabar PHP mas bro :

Jokowi Dukung Sentul Gelar MotoGP tahun 2021, PHP Apa Cius?

Berikut Ini Dua Faktor Yang Membuat Sentul Gagal Gelar MotoGP 2017

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.