Bus Sumber Selamat Terbalik di Madiun Lantarang Menghindari Motor Nylonong

Bus Sumber Selamat Terbalik di Madiun

Bonsaibiker.com – sebuah berita lakalantas dari Madiun mas bro. Bus Sumber Selamat Terbalik di Madiun Lantarang Menghindari Motor Nylonong. Tepatnya Bus PO Sumber Selamat jurusan Yogyakarta – Surabaya ini mengalami musibah kecelakaan di Jalan Raya Ring Road, pas depan SMAN 3 Kota Madiun, Senin (28/1/2019) kemrin kurang lebih pukul 19.30 WIB.

Bus Sumber Selamat Terbalik di Madiun Lantarang Menghindari Motor Nylonong
Bus Sumber Selamat Terbalik di Madiun Lantarang Menghindari Motor Nylonong

Kronologis Bus Sumber Selamat Terbalik di Madiun

Kronoligis kecelakaan ini berdasarkan penuturan Kanit Laka Polres Madiun Kota, Tri Wiyono diketahui bahwa kejadian itu bermula saat bus Sumber Selamat bernopol W 7036 UZ melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan. Mendadak dari arah Jalan Desa Wayut Kecamatan Jiwan, ada motor yang tiba-tiba belok kiri, masuk ke jalan raya.

Lantaran ada motor yang muncul tiba-tiba ke jalan raya, sopir Bus Sumber Selamat, bernama Herni Susilo (33) asal Ngawi ini kaget, dan langsung banting stir kemudi ke kanan. Ia kehilangan kendali kemudi sehingga bus langsung oleng menabrak lampu penerangan jalan lalu terguling.

Disinyalir bus melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini terlihat dari usainya kejadian ini, yaitu bus bahkan melompati median jalan, hingga akhirnya terguling ke jalan yang berlawanan arah.

Berikut ini share dari sosmed :

Mohammad Nasir *Selamat Petang :*

Mhn ijin melaporkan pendahuluan pada hari Senin, tanggal 28 Januari 2019, sekitar Pukul 19.00 Wib di ringrood barat tepatnya di Depan SMAN Taruna telah terjadi laka lalin bus Sumber Selamat, Nopol W 7036 UZ yang dikemudikan oleh sopir yang belum diketahui identitasnya.

A. Kronologi kejadian sbb.

1. Sekira pukul 19.00 Wib bus Sumber Selamat Nopol W 7036 UZ melaju kencang di ringrood barat dari arah selatan menuju ke utara tepatnya di Depan SMAN Taruna telah terjadi laka lalin tunggal karena menghindari sepeda motor yang tidak diketahui indentialtasnya menyeberang jalan, sehingga bus kaget membanting stir kekanan yang mengakibatkan Bus Sumber Selamat Nopol W 7036 UZ menabrak tinta listrik dan pembatas jalan sampai ke jalan yang berlawanan terbalik (seberang jalan)

B. Akibat kejadian

1. Personil : 7 orang dievakuasi ke RSUD Soedomo (termasuk sopir, kernet dan kondektur) dan 4 org penumpang yg belum di identifikasi 

2. Materil 1 bus sumber selamat Nopol W 7036 UZ masih terguling belum di evakuasi 

C. Saat ini jalur ringrood dari arah utara ke selatan macet total karena bus masih terguling di tangan jalan.

D. Unit laka polres Madiun Kota saat ini sedang olah TKP

Korban Bus Sumber Selamat Terbalik di Madiun

Dalam insiden lakalantas tunggal di ring road Madiun ini, 3 orang kru Bus Sumber Selamat dan empat orang penumpang mengalami luka-luka. Parakorban kemudian dibawa ke RSUD Sogaten, Kota Madiun. Tidak ada korban meninggal dalam insiden lakalantas ini.

Pasca insiden, Madiun yang biasanya lancar jaya, sempat terjadi kemcetan karena jalan tertutup badan bus yang terguling dan menutup jalan. Entuk mengevakuasi bus memang petugas harus menggunakan alat berat.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.