Pemerintah Kaji Kelayakan Motor Masuk Tol Atas Dasar Persmaan Hak

Kelayakan Motor Masuk Tol

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, gonjang-ganjing terkait Kelayakan Motor Masuk Tol, kini memasuki babak baru. Setelah DPR menggulirkan wacana ini, kini giliran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa pemerintah saat ini sedang membahas regulasi terkait rencana sepeda motor diizinkan masuk jalan tol. Ya, nampaknya gayung bersambut mas bro, jadi pemotor nantinya bisa pake jalan bebas hambatan. Manteb juga nih.

Pemerintah Kaji Kelayakan Motor Masuk Tol
Pemerintah Kaji Kelayakan Motor Masuk Tol

Pal menteri ini bilang bahwa motor kemungkinan diperbolehkan masuk jalan tol lantaran hal itu telah diterapkan di Tol Suramadu di Jawa Timur dan Tol Mandara di Bali. Dan ternyata oke-oke saja. Jadi menurut pak menteri, secara regulasi memang hal ini memungkinkan. Seperti tertulis di alinea sebelumnya, bahwa Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pada Minggu (27/1/2019) di Jakarta menyampaikan himbauan pada pemerintah agar menyediakan jalan khusus untuk kendaraan roda dua di jalan tol. Ya pertimbangan sebagai wujud persamaan hak sesama warga negara mas bro.

Jadi jelasnya mas bro, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) kini tengah membahas kelayakan tersebut. Topik yang hangat dibahas sekarang ini adalah ketahanan dan kemampuan seseorang mengendarai motornya saat melintasi jalan tol.

Masih menurut pak menteri ini mas bro, misal dari Bandung lewat Tol Cisumdawu lalu ke Kertajati naik motor. Nah, kuat gak tuh naik motor. Lha misal kuat ya harus difasilitasi, lalu diatur bera jam harus istirahat.

Untuk diketahui, usulan memberi akses bagi pengendara sepeda motor bisa menggunakan jalan tol dilontarkan oleh

3 komentar pada “Pemerintah Kaji Kelayakan Motor Masuk Tol Atas Dasar Persmaan Hak

  • 31 Januari 2019 pada 09:08
    Permalink

    saya sebagai pengguna motor&mobil setuju kalau seperti suramadu ada jalur khusus motor yang dibuat lebih tinggi dari jalur mobil&dikasi pager tinggi.
    tapi kalau cuma di kasi garis marka saja,berarti pemerintah pingin ngurangi jumlah penduduk secara halus.
    coba liat di tol bis gede kalau lagi ngeblong asal ada jalur kosong sikat&sambil bunyiin klakson.ntar ada motor yang kelewat pintu tol keluar terus mepet ngelawan arus.

    Balas
  • 1 Februari 2019 pada 14:29
    Permalink

    saya gak setuju tol buat motor… bahay lads…
    yang setuju tol boleh buat motor tanpa sekat… silahkan coba nyerobot masuk tol pake motor sport 150cc… gass poll … maka anda akan merasakan tetap disalip boil-boil dg speed diatas 150km/h dg entengnya…

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: