Rekontruksi Jalan Di Palu Sungguh Eksotis, Namun Ada Yang Mempertanyakan

Rekontruksi Jalan Di Palu Sungguh Eksotis

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, beberapa waktu lalu kita dengar berita gempa melanda Palu dan sekitarnya hingga terjadi Tsunami yang memporak-porandakan bangunan dan infrastruktur di sana. Nah, pemerintah nampaknya terus mengkebut perbaikan infrastruktur di sana. Dn bahkan dalam waktu singkat ternyata pemerintah telah memperbaikai jalan yang rusak. Jalan inipun menjadi nampak eksotis mas bro.

Rekontruksi Jalan Di Palu Sungguh Eksotis
Rekontruksi Jalan Di Palu Sungguh Eksotis

Penampakan jalan di palu yang sungguh eksotis

Berikut beberapa penampakan foto-foto lainnya:

Nah, kan mantab mas bro, penampakan kelok-kelok jalan ini mengintari bukit. Potret jalan baru yang merupakan hasil rekontruksi pasca gempa di palu ini diposting oleh akun bina marga sebagai berikut :

Bina Marga

25 Januari pukul 15.44 · 

Selamat menjelang akhir pekan, Sob! Kali ini kita bahas tentang Kebun Kopi yuk Sob! Eitsss tapi jangan bayangkan ini perkebunan dengan banyak pohon kopi ya Sob, Kebun Kopi adalah nama suatu wilayah di Sulawesi Tengah, yang berada di daerah perbukitan. Daerah ini terkenal karena lerengnya yang rawan longsor. Sebelumnya, masyarakat Sulawesi Tengah yang ingin melewati Kebun Kopi umumnya membawa bekal makanan dan dongkrak untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi longsor dan mereka tak dapat melanjutkan perjalanan.

FYI nih Sob, jalan Kebun Kopi ini merupakan jalan akses masyarakat Palu untuk menuju ke Parigi, Gorontalo/Manado, serta Kendari. Berita baiknya, sejak tahun 2017 hingga saat ini, Ditjen Bina Marga tengah melakukan penanganan lereng pada jalan Kebun kopi dengan resloping lereng agar lebih landai dan memperkuat tebing dengan teknologi geogrid untuk menahan jatuhnya batuan dan geomat untuk mengontrol erosi serta sebagai media tumbuhnya tanaman.

Jadi, selain lebih aman, teknologi yang digunakan untuk penanganan lereng Kebun Kopi juga ramah lingkungan dan memiliki daya tarik pariwisata. Adakah Sobat yang pernah lewat jalan ini? Share pengalamannya dong, Sob!
#MenyambungNegeri #KebunKopi #Palu #SigapMembangunNegeri

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI

Jalan Eksotis Palu Dipertanyakan warganet

Yup mas bro, ternyata perbaikan yang begitu cepat dan nampak eksotis ini tak serta merta mendapat sambutan warganet. Ada juga yang mempertanyakan terkait jalan ini khususnya bagian bukit yang disusun entah menggunakan meterial apayang berwarna hijau kebiru-biruan. Warganet mempertanyakan, kenapa itu tidak menggunakan pohon aseli?

Ya mungkin pemerintah mempertimbangakan cepat selesainya infrastruktur agarlekas bisa digunakan. Atau pertimbangan lain ya James BOns kurang tahu persisi.

3 Comments

  1. Usia rekonstruksi gak lama jon bentuk&bahannya ringkih,,,,mending dibelah jalannya jon simpel gak muter” bukit

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.