Mobil Yang Nopolnya Sama Persis

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita yang dishare oleh akun FB Ringga Ringga‎ ke info cegatan jogja 2 jam lalu. Yaitu berita terkait Mobil Yang Nopolnya Sama Persis. Jadi Warganet Ini Temui Mobil Yang Nopolnya Sama Persis Punya Dia, Terus Piye? Apakah ini terkait Curanmor?

Mobil Yang Nopolnya Sama Persis
Mobil Yang Nopolnya Sama Persis

Berikut statmen mas bro Ringga di FB :

Lur, mohon infonya yah. Barang kali ada yang paham.

Jadi begini 
Tadi, saya melihat ada mobil avanza yang menggunakan PLAT mobil yang sama persis dengan plat Mobil punya saya. Yaitu AB 1412 KY. Yang membedakan dengan mobil saya adalah tahunnya saja. Karena bulannya juga sama.

PERTANYAANYA :
Apakah ada kemungkinan Samsat mengeluarkan plat Mobil yang sama persis untuk mobil yang berbeda? Atau mobil yang saya temui tadi menggunakan PLAT mobil palsu???

Saya beranggapan dan menduga PLAT mobil yang saya temui tadi palsu.
Tadinya tak ikutin dari jakal.. tak fotone neng jalan rejodani. Krn nggak tau di dalam mbl ada brp org krn kaca full gelap, aku ra wani ngambil resiko utk nyetop. Opo meneh aku muk butiran debu sek disebul iso kabur.

Dengan Anggapan dan praduga saya bahwa PLAT tersebut palsu menimbulkan rasa kekawatiran terhadap diri saya. Saya Takut apabila mobil tsb menggunakan Plat palsu dan bisa saja digunakan untuk tindakan melanggar hukum yang juga bisa melibatkan saya karena menggunakan Plat yang sama seperti punya saya.

Maka dengan itu saya menulis di ICJ ini, dan bertanya tentang ketidak tahuan dan rasa kekawatiran saya Tersebut….

Mohon maaf kalau ada kesalahan dalam penulisan saya yang mungkin saja merugikan pihak lain.

#icj #salamAspalGronjal

Mobil Yang Nopolnya Sama Persis Mungkin Terkait Curanmor?

Mas bro, memang banyak yang mengkait-kaitkan kejadian seperti ini dengan rnah curanmor, yaitu pencurian kendaraan bermotor. Pengguna mobil curian mengacak sembarang nomor agar tidak sama dengan nomor lama mobil. Terkadang lho mas bro. Dalam kasus ini James Bons belum tahu persis.

Nah berikut ini komentar warganet :

  • ZHen Jho : Yg perlu dipertanyakan adalah, apakah pemilik mobil tersebut memiliki surat2 bukti kepemilikan kendaraan secara lengkap. Jika mgkin lain kali kita tdk berani memberhentikan mobil yg berplat sama, berusaha semaksimal mgkin utk mengikuti mobil tersebut. Jika dirasa bs diajak ngobrol alangkah lebih baik diajak langsung ke kantor polisi terdekat utk meminimalisir tindakan2an diluar dugaan. Langkah tepat sementara ini alangkah lebih baik utk melapor.
  • Syamsul Rohmat : Gini lho bos… Segera diklarifikasi ke petugas biar tidak trjadi hal yg tdk diinginkan. Misal,misal lho ya… Kendaraan * itu menabrak tikus lalu kabur,saat itu trtangkap camera cctv yg membaca platNo pelaku. Dan sipemilik tikus lapor polisi/viral disini. Kan yo repot yg kena fitnah to bos…
  • Sumarno Ab Jogja Kalau ini saya kurang faham, sebab kedua mobil itu sama2 keluran TOYOTA, kalau yang 1 keluaran selain TOYOTA bisa saja hal itu terjadi, di rumah saya punya 2 motor, 1 YAMAHA yang 1 HONDA, nomer nya sama, tapi huruf belakang nya berbeda, yang Honda AB 6966 ST, yang Yamaha AB 6966 ST

Nah, bagaimana menurut mas bro sekalian?